Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat

id kerinci, Polda Jambi, Kapolda jambi,Helikopter

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Selasa (7/2/2023) (ANTARA/HO-Polda Jambi)

Rencananya Kapolda Jambi beserta rombongan melakukan perjalanan ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT...
Kerinci, Jambi (ANTARA) - Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kunjungan kerja ke Kerinci mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu, (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto di Jambi, Minggu, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar mendarat darurat di Muara Emat," kata dia.


Adapun Kapolda Jambi menggunakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001 . Rencananya Kapolda Jambi beserta rombongan melakukan perjalanan ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT.

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri dan ADC.

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi ini lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu Kabid Humas Mulia menerangkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengevakuasi penumpang.

Baca juga: SAR temukan satu korban Helikopter Polri jatuh di Belitung Timur

Baca juga: Helikopter hilang kontak di Perak







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Helikopter pembawa Kapolda Jambi mendarat darurat di Bukit Tamia