RSUP Ngoerah dan Siemenes Healthineers kerja sama perkuat kompetensi tenaga medis

id rsup ngoerah,siemens healthineers indonesia,transformasi kesehatan,layanan kesehatan di bali,penguatan kompetensi tenaga medis,tenaga medis bali

RSUP Ngoerah dan Siemenes Healthineers kerja sama perkuat kompetensi tenaga medis

Pihak RSUP Prof Dr I.G.N.G Ngoerah dan Siemens Healthineers Indonesia berpose bersama dalam pendantangan kerja sama penguatan kompetensi tenaga medis. (Siemens Healthineers Indonesia)

Kemitraan ini akan memanfaatkan kekuatan kedua organisasi untuk memenuhi kebutuhan industri pelayanan Kesehatan yang lebih baik dan berkualitas
Kupang (ANTARA) - RSUP Prof Dr I.G.N.G Ngoerah di Bali bekerja sama dengan Siemenes Healthineers Indonesia memperkuat kompetensi tenaga medis dalam bidang kesehatan berua penguatan kompetensi tenaga medis melalui pelatihan dan pendidikan.

"Adanya kolaborasi ini akan memungkinkan para profesional perawatan kesehatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka yang dapat mengarah pada penyediaan diagnostik dan perawatan kelas dunia bagi pasien," kata Direktur RSUP Prof Dr I.G.N.G Ngoerah I Wayan Sudana dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa (18/4/2023).

Ia mengatakan, pihaknya merasa senang dapat bekerja sama dengan Siemens Healthineers Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang kami berikan kepada pasien.

Kemitraan ini, kata dia, memungkinkan pihaknya untuk memastikan bahwa pasien kami menerima perawatan terbaik.

Kolaborasi antara Siemens Healthineers dan RSUP Ngoerah mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan hasil layanan kesehatan bagi pasien di Bali. 

"Kemitraan ini akan memanfaatkan kekuatan kedua organisasi untuk memenuhi kebutuhan industri pelayanan Kesehatan yang lebih baik dan berkualitas di wilayah Bali serta Indonesia," katanya.

Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan yang tengah melakukan sistem transformasi kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, dengan fokus pada peningkatan akses dan kualitas perawatan bagi masyarakat. 

Sesuai aturan undang-undang tentang rumah sakit disebutkan bahwa fungsi rumah sakit adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia bidang kesehatan, penelitian dan pengembangan bidang kesehatan.

Sementara itu Country Head of Siemens Healthineers Indonesia Alfred Fahringer mengatakan pihaknya menyambut gembira karena dipercaya sebagai mitra RSUP Prof Dr I.G.N.G Ngoerah untuk meningkatkan keterampilan para tenaga kesehatan guna memberikan layanan medis terdepan bagi pasien di Bali

"Kami terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan berkelanjutan bagi penyedia layanan kesehatan di wilayah ini dengan memberikan solusi inovatif yang dapat meningkatkan hasil klinis pasien," katanya.