BPOLBF ingatkan wisatawan pilih agen wisata resmi untuk berwisata

id NTT, Kota Kupang,BPOLBF, Labuan Bajo,BOPLBF

BPOLBF ingatkan wisatawan pilih agen wisata resmi untuk berwisata

Arsip foto - Sejumlah kapal phinisi di Labuan Bajo, NTT. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Cari referensi yang banyak soal agen perjalanan, sehingga tidak menjadi korban penipuan, kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina saat dihubungi dari Kupang, Senin, (24/4/2023)
Kupang (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengingatkan wisatawan yang berlibur ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat atau ke sejumlah kawasan wisata di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih agen perjalanan yang resmi dan terdaftar.

“Cari referensi yang banyak soal agen perjalanan, sehingga tidak menjadi korban penipuan,” kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina saat dihubungi dari Kupang, Senin, (24/4/2023).

Hal itu disampaikannya berkaitan dengan tips berlibur dengan aman dan nyaman selama liburan Idul Fitri 1444 Hijriah di Labuan Bajo dan sejumlah kawasan wisata lainnya di Pulau Flores.

Menurut dia, untuk mengecek agen travel yang resmi wisatawan bisa berkunjung ke websitenya BPOLBF, atau bisa juga ke tamu atau wisatawan sebelumnya ke hotel atau dengan cara yang lain.

Dia mengatakan bahwa pengalaman wisatawan yang lalu-lalu, karena ditipu agen perjalanan harus harus menjadi pelajaran bagi wisatawan lainnya yang hendak berwisata ke Labuan Bajo.

Selain itu, wisatawan juga harus memastikan bahwa kondisinya fit, apalagi kini di NTT khususnya di Labuan Bajo dan sekitarnya sudah masuk musim panas sehingga kemungkinan sinar matahari lebih terik.

“Jadi harus siapkan berbagai keperluan antisipasi dehidrasi,” ujar dia pula.

Dia juga menganjurkan agar saat memilih paket wisata, wisatawan jangan hanya mengeksplore Taman Nasional Komodo, tetapi masih banyak desa wisata lainnya yang unik seperti Gua Rangko, Liang Ndara, Coal, Todo, dan Kampung Adat Waerebo.

Tak hanya itu, Labuan Bajo dan sekitarnya juga memiliki banyak desa wisata tematik yang akan membuat wisatawan terkagum-kagum.

Baca juga: BPOLBF: Kunjungan Presiden Jokowi ke Gua Batu Cermin ajang promosi wisata

Baca juga: BPOLBF apresiasi produk UMKM lokal dalam Festival Bale Nagi





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPOLBF mengingatkan wisatawan pilih agen wisata resmi saat berwisata