BPOLBF: Kunjungan Presiden Jokowi ke Gua Batu Cermin ajang promosi wisata

id Presiden, ri, jokowi, jan ethes, umkm, labuan bajo, manggarai barat, ntt, flores, bpolbf, boplbf, pariwisata, gua batu c

BPOLBF: Kunjungan Presiden Jokowi ke Gua Batu Cermin ajang promosi wisata

Presiden RI Joko Widodo dan keluarga berkunjung ke Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu (23/4/2023). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

...Selamat berlibur Pak Presiden dan keluarga besar. Terima kasih telah memilih Labuan Bajo, kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina, di Labuan Bajo, Minggu, (23/4/2023)
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menyebut kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga ke Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi ajang promosi wisata daerah.

"Selamat berlibur Pak Presiden dan keluarga besar. Terima kasih telah memilih Labuan Bajo," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina, di Labuan Bajo, Minggu, (23/4/2023).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan anak-cucu telah tiba di Labuan Bajo, Sabtu (22/4) malam.

Dalam liburan hari pertama di Labuan Bajo, Minggu, Presiden Jokowi memilih untuk berkunjung ke Gua Batu Cermin.

Di sana, Presiden Jokowi mengajak dua cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah untuk masuk ke dalam gua.

Setelah menikmati keindahan gua alami itu, Presiden Jokowi juga membeli produk UMKM seperti kain tenun, topi pantai, dan gelang. Topi dan gelang itu dibelikan khusus bagi kedua cucunya.

Sedangkan istri dari Gibran Rakabuming, Selvi Ananda juga membeli tas motif dari pelaku UMKM lokal yang berjualan di halaman gua.

Kunjungan Presiden Jokowi di destinasi wisata itu, kata Shana dapat menjadi momen promosi wisata daerah.

Shana pun berharap usai kunjungan Presiden, semakin banyak wisatawan melirik destinasi alam itu dan banyak produk UMKM yang terjual.

Dia juga meminta masukan dan saran bagi pengembangan pariwisata Labuan Bajo ke depan.

"Semoga Labuan Bajo makin nyaman untuk wisatawan dan bisa memberikan manfaat besar sebagaimana dicita-citakan," ujar Shana.

Para pelaku UMKM yang memamerkan produk di depan halaman Gua Batu Cermin merasa bahagia dan bangga dengan kedatangan Kepala Negara Indonesia ini.

Mereka tak menyangka orang nomor satu di Indonesia itu berkunjung dan membeli produk UMKM lokal.

"Presiden Joko Widodo sangat merakyat. Ia membeli produk masyarakat dan ini hal yang sangat kami banggakan," ujar Ravika, penjual dari Kananta Art Shop haru.

Dia pun berharap dukungan bagi usaha pelaku UMKM terus mengalir dari berbagai pihak.

Dengan demikian, UMKM dapat terus tumbuh dan naik kelas sebagaimana cita-cita pemerintah pusat saat ini.

Baca juga: BPOLBF: Wisman dominasi kunjungan ke Labuan Bajo
Baca juga: BPOLBF, NTT govt prepare local products for ASEAN Summit




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPOLBF sebut kunjungan Jokowi ke Gua Batu Cermin ajang promosi wisata