Aku Pintar terus mendukung penguatan kualitas pendidikan

id akupintar.id,siswa,siswi,pelajar,pendidikan

Aku Pintar terus mendukung penguatan kualitas pendidikan

Ilustrasi - Layanan platform pendidikan Akupintar.id (ANTARA/HO-Istimewa)

...Kami berharap bahwa platform pendidikan online ini dapat membantu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk masa depan yang lebih baik, kata CEO Akupintar.id Prasetya Gilang dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, (2/5/2023)
Jakarta (ANTARA) - Platform pendidikan online Aku Pintar Indonesia (Akupintar.id) terus berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar para pelajar dapat mewujudkan masa depan yang baik.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian akses fitur tes minat bakat siswa maupun materi pembelajaran yang lengkap, interaktif dan efektif bagi siswa dan siswi secara berkesinambungan.

"Kami berharap bahwa platform pendidikan online ini dapat membantu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk masa depan yang lebih baik," kata CEO Akupintar.id Prasetya Gilang dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, (2/5/2023).

Ia mengatakan pelaksanaan uji minat bakat itu dilakukan melalui tes kepribadian dan psikologi dalam aplikasi tersebut agar para pelajar dapat menjalankan proses belajar sesuai dengan potensinya.

Sementara itu, materi pembelajaran diberikan berupa latihan soal tingkat SMP hingga SMA maupun adanya layanan ruang diskusi bagi siswa dan pengajar untuk berinteraksi dan berpikir kritis.

"Akupintar.id ingin agar seluruh siswa mengetahui minat-nya lebih awal, maka dari itu kami set siswa dan siswi dari usia 13-18 tahun setidaknya sudah dapat menentukan pilihannya sendiri," ujarnya.

Selain itu, untuk memperingati hari pendidikan nasional, platform ini terus berinovasi untuk pengembangan diri pelajar serta penentuan jurusan yang sesuai minat dengan mengadakan webinar dengan narasumber andal.

Berbagai topik pembahasan yang akan diangkat seperti cara menentukan jurusan kuliah, menemukan jati diri dan potensi, sebuah mimpi dapat terwujud dengan usaha yang luar biasa, dan pentingnya soft skill dan mindset untuk masa depan.

Akupintar.id pun menjamin bagi seluruh siswa dan siswi bahwa seluruh konten pembelajaran dan minat bakat yang ada selalu update dan disesuaikan dengan kurikulum yang ada di sekolah umum, serta sesuai dengan kurikulum merdeka.

Baca juga: Kemenkes sebut RUU Kesehatan memmuat konsep pendidikan kedokteran berbasis Rumah Sakit

Baca juga: KSP: Pemanfaatan ruang publik harus sama antara agama dan keyakinan berbeda







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aku Pintar terus dukung penguatan kualitas pendidikan di Indonesia