Pemkot Kupang serahkan hewan kurban untuk Masjid Al-Islamiyah Lasiana

id NTT,hewan kurban,sekda kota kupang

Pemkot Kupang serahkan hewan kurban untuk Masjid Al-Islamiyah Lasiana

Sekretaris Daerah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Fahrensy Priestly Funay (kiri) menyerahkan hewan kurban ke Masjid Al-Islamiyah, Lasiana, Selasa. (ANTARA/Benny Jahang)

Mari kita menjaga toleransi hidup beragama yang harmonis dengan baik sehingga pembangunan di Kota Kupang bisa berjalan dengan sukses...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan hewan kurban untuk mendukung kegiatan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H 2023 bagi Muslimin di Masjid Al-Islamiyah, Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima.

"Bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk perhatian dan solidaritas dari Pemerintah Kota Kupang terhadap Muslimin sehingga bisa merayakan hari raya Idul Adha dengan penuh suka cita," kata Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay saat penyerahan hewan kurban di Masjid Al-Islamiyah, Lasiana, Selasa, (27/6/2023).

Pemerintah Kota Kupang memberikan bantuan satu ekor sapi untuk jamaah Masjid Al-Islamiyah, Lasiana, dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H.

Dia mengatakan jamaah Masjid Al-Islamiyah, Lasiana, agar tidak melihat besar atau jumlah bantuan yang diberikan, namun ada hal positif yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang yaitu dukungan pemerintah bagi Muslimin untuk bisa merayakan hari raya Idul Adha dengan baik.

Ia berharap Muslimin di wilayah itu terus mendukung berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh agama sangatlah dibutuhkan sehingga pelaksanaan program pembangunan dilakukan pemerintah berjalan dengan sukses," kata Fahrensy Priestly Funay.

Fahrensy Priestly Funay juga berharap agar para tokoh-tokoh Muslim di Kota Kupang terus menjaga keutuhan da harmonisasi kerukunan hidup beragama sehingga Kota Kupang sebagai kota kasih dan kota dengan toleransi yang tinggi terus terjaga dengan baik.

"Mari kita menjaga toleransi hidup beragama yang harmonis dengan baik sehingga pembangunan di Kota Kupang bisa berjalan dengan sukses," kata Fahrensy Priestly Funay.

Baca juga: Pemkot Kupang latih tenaga kesehatan guna menangani stunting

Dia menambahkan keterbatasan keuangan daerah sehingga tidak semua masjid menerima bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Kupang.

Baca juga: Kota Kupang jadikan metode Gasing muatan lokal pendidikan

"Bantuan hewan kurban hanya dilakukan untuk beberapa masjid saja karena keuangan pemerintah juga terbatas," ujarnya.*