Pemkab Belu serahkan bantuan empat ekor hewan kurban

id NTT,hewan kurban,bantuan hewan kurban,Idul adha

Pemkab Belu serahkan bantuan empat ekor hewan kurban

Pemerintah Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur menyerahkan hewan kurban bagi umat Muslim dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 H. (ANTARA/HO-Prokompim Setda Kabupaten Belu)

Kami berharap hewan kurban yang bantuan Pemerintah Kabupaten Belu dapat dibagikan kepada kaum duafa yang membutuhkan bantuan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 2023...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyerahkan empat ekor sapi sebagai hewan kurban kepada umat Muslim di daerah itu untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis (29/6).

Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belu yang diterima di Kupang, Rabu, (28/6/2023) mengatakan penyerahan hewan kurban bentuk partisipasi pemerintah daerah untuk mendukung umat Muslim di wilayah itu merayakan Idul Adha.

"Kami berharap hewan kurban yang bantuan Pemerintah Kabupaten Belu dapat dibagikan kepada kaum duafa yang membutuhkan bantuan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 2023," kata dia.

Dia mengatakan penyaluran bantuan hewan kurban dilakukan para pengurus masjid kepada  kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Dia menegaskan bantuan hewan kurban merupakan dukungan pemerintah kepada umat Muslim di Kabupaten Belu dalam menghadapi Idul Adha.

Aloysius Haleserens mengatakan momentum berbagi dan berkurban pada perayaan Idul Adha agar menjadi motivasi masyarakat dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Belu.

Ia berharap, umat Muslim di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah negara Timor Leste itu, selalu menjaga toleransi antarumat beragama sehingga kerukunan umat beragama terus terjaga dengan baik.

"Kami mengajak seluruh umat Muslim di Kabupaten Belu untuk terus menjaga kerukunan hidup antarumat beragama secara baik," kata dia.

Dia mengatakan perayaan Idul Adha menjadi momentum umat berbagi dan berkurban bagi sesama dan kemajuan Kabupaten Belu.

Penyerahan bantuan empat ekor sapi kurban dilakukan Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens kepada panitia kurban di Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua dan pengurus Masjid Hidayatullah Atambua.

Pemerintah Kabupaten Belu juga memberikan bantuan hewan kurban melalui pengurus Masjid Al Ikhlas Halilulik dan Masjid Al Huda Atapupu.

Baca juga: DJBC catat 4.800 ton beras impor sudah masuk ke NTT

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu Abdullah Belajam menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah memberikan hewan kurban dalam mendukung perayaan Idul Adha.

Baca juga: Pemkot Kupang : Belum ada kasus gigitan anjing rabies

Dia menyebut hewan kurban di Masjid Al-Mujahidin Atambua terdiri atas tujuh ekor sapi dan 11 ekor kambing, sedangkan di Masjid Hidayatullah terdapat 27 ekor sapi dan 11 ekor kambing.