Kakanwil Kumham NTT motivasi peserta seleksi calon taruna di Kupang

id kemenkumham ntt,poltekip,poltekim

Kakanwil Kumham NTT motivasi peserta seleksi calon taruna di Kupang

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur Marciana D Jone (dua dari kiri) sedang memberikan arahan (ANTARA/HO-Kemenkum HAM NTT)

...Jangan gugup dan percayakan semua proses ke dalam tangan Tuhan, karena tanpa campur tangan Tuhan kalian tidak mungkin berhasil
Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur Marciana D Jone memotivasi 13 peserta seleksi calon taruna/taruni sekolah kedinasan politeknik Ilmu Pemasyaraktan dan Politeknik Imigrasi Kemenkumham RI tahun 2023 di Kota Kupang.

“Yakin bahwa kalian sehat, kalian mampu," katanya kepada belasan anak calon Taruna/Taruni di Kupang, Kamis, (20/7/2023).

Di hadapan belasan calon taruna/taruni itu juga Marciana menyampikan keyakinannya bahwa anak-anak dari NTT adalah anak yang pintar dan cerdas, karena itu proses seleksi diyakini bisa melewati proses seleksi dengan lancar.

Marciana juga mengingatkan para peserta agar tidak mudah percaya dengan  pihak-pihak yang menawarkan bantuan dengan imbalan saat pelaksanaan proses seleksi ini gratis. 

"Tidak dipungut biaya sedikit pun," ujarnya saat memberikan pengarahan di aula jelang pelaksanaan uji pikotes.

Lebih lanjut, Marciana mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan baik tanpa ada rasa gugup, karena akan mempengaruhi penilaian.

"Jangan gugup dan percayakan semua proses ke dalam tangan Tuhan, karena tanpa campur tangan Tuhan kalian tidak mungkin berhasil," ujar dia lebih lanjut.

 Kepala Bagian Umum, M. Wahab Marawali  juga berpesan agar para peserta untuk fokus dalam mengikuti tahapan itu. Karena menurutnya, mengerjakan psikotes tidak hanya mengandalkan ketepatan melainkan juga ditambah dengan kecepatan dalam menjawab setiap soalnya.

“Saya mengharapkan seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh. Manfaatkan waktu seefisien mungkin karena lawannya adalah diri sendiri. Keluarkan kemampuan yang ada dalam diri secara maksimal” pesannya.

Pelaksanaan uji psikotes ini berdasarkan pada Pengumuman Nomor SEK.2.KP.02.01-268 Tentang Jadwal Pelaksanaan Psikotes Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023 yang dapat di akses pada laman https://catar.kemenkumham.go.id/.

Terpantau sampai akhir pelaksanaan uji psikotes yang dilaksanakan di ruang multifunsi Kantor Wilayah hadir sebanyak 13 peserta dari total 14 peserta dan diakhiri dengan penyerahan berita acara.