Perum LKBN ANTARA dan Universitas Muhammadiyah Kupang kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

id perum lkbn antara,biro ntt,Universitas Muhammadiyah Kupang,kupang,ntt,mou

Perum LKBN ANTARA dan Universitas Muhammadiyah Kupang kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi (kanan) menyaksikan penandatangan nota kesepahaman ANTARA Biro NTT dan Universitas Muhammadiyah Kupang di Kupang, NTT, Selasa (8/8/2023). (ANTARA/Kornelis Kaha)

Mudah-mudahan penandatangan nota kesepahaman ini sedikit demi sedikit melakukan perjalanan intelektual dan berbagi kebaikan di media untuk membangun masyarakat lebih baik...
Kupang (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro NTT dan Universitas Muhammadiyah Kupang menjalin kerja sama lewat Penandatangan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Layanan Penunjang Pendidikan.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Kepala Biro NTT Bernadus Tokan dan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof Dr Zainur Wula dan disaksikan oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi.

Nina mengatakan nota kesepahaman itu menjadi langkah awal untuk membangun prospektif network dan memberi branding terhadap peran dari Universitas Muhammadiyah Kupang.

Sebagai center of diversity, Universitas Muhammadiyah Kupang dapat memanfaatkan jaringan distribusi pemberitaan ANTARA yang luas untuk hal tersebut.

"Kami punya layanan layanan Integrated Media and Communication Services (IMCS) yang bisa menjawab hal itu," ucapnya.

Dalam dunia pendidikan tinggi, selanjutnya Nina menjelaskan BUMN memiliki platform yang menarik untuk diikuti oleh para mahasiswa.

Ada Magang Generasi Bertalenta (Magenta) yang menjadi program magang terpadu bagi santri, mahasiswa, dan fresh graduate untuk mempraktikkan ilmu yang diperoleh langsung di dunia kerja.

 
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi (kanan) menyerahkan tanda mata berupa foto Premiun hasil jepretan pewarta foto ANTARA kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof Dr Zainur Wula (ANTARA/HO-Kornelis Kaha)


Lalu ada pula Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) yang bisa dimanfaatkan oleh para lulusan Universitas Muhammadiyah Kupang untuk bekerja di seluruh jaringan BUMN yang ada.

"Silakan adik-adik yang sudah lulus mau magang lewat Magenta. Ini bisa magang di BUMN di Indonesia. ANTARA beri informasi ini dan menjadi akses penting bagi universitas," ucap Nina.

Pada kesempatan itu, Nina juga memberitahukan tentang keberadaan layanan seketika Bloomberg dan Revinitiv (Reuters) yang dapat membantu aktivitas di Universitas Muhammadiyah Kupang.

Ia didampingi oleh Manager KSO Reuters Rifal Wachyudi dan Asisten Manajer Keuangan Dept KSO Reuters Neneng Dewi yang bisa menjelaskan tentang dua layanan data tersebut.

Layanan data itu bisa digunakan untuk penyediaan data sistem keuangan, saham, grafik, dan bahan data untuk skripsi.
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi (kanan), Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof Dr Zainur Wula (tengah) dan Kepala Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan (kiri). (ANTARA/HO-Kornelis Kaha)
Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof Dr Zainur Wula mengatakan kunjungan dari Perum LKBN ANTARA dan penandatangan nota kesepahaman itu menjadi momentum baik untuk meningkatkan kemampuan Universitas Muhammadiyah Kupang dalam bagian pemberdayaan masyarakat dan pengabdian di NTT.

Baca juga: Staf Ahli Menkominfo sebut Kampus Muhammadiyah Kupang cermin pluralisme


"Mudah-mudahan penandatangan nota kesepahaman ini sedikit demi sedikit melakukan perjalanan intelektual dan berbagi kebaikan di media untuk membangun masyarakat lebih baik," katanya menandaskan.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Kupang gelar vaksinasi lintas agama

Usai penandatangan nota kesepahaman, Nina memberikan foto premium ANTARA kepada Universitas Muhammadiyah Kupang. Selanjutnya pihak universitas memberikan plakat kepada  Perum LKBN ANTARA.