Kapolres Padangsidimpuan bantu sembako untuk korban kebakaran

id kapolres padangsidimpuan beri bantuan,berita medan terkini

Kapolres Padangsidimpuan bantu sembako untuk korban kebakaran

Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin (kedua kanan) memberikan bantuan sembako kepada korban di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Losung. (ANTARA/H0- Humas Polres Padangsidimpuan)

Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah kebakaran ini sedikit banyaknya dapat mengurangi penderitaannya...
Medan (ANTARA) - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin bersama personel memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako bagi keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

"Bantuan tersebut, jangan dilihat dari berapa jumlah yang diserahkan, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan dan jajaran terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah,” ungkap Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin dalam keterangan, Selasa, (6/9/2023).

Ia menyebutkan turut merasakan luka yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara tersebut. Tidak ada yang menginginkan kebakaran terjadi.

Sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya harus mempunyai rasa tolong menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara khususnya yang dilanda musibah bencana kebakaran.

"Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah kebakaran ini sedikit banyaknya dapat mengurangi penderitaannya dan semoga Tuhan melindungi kita semua, serta diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani cobaan tersebut," kata Sulhan.

Sebelumnya, tiga unit rumah ludes terbakar di Jalan Teuku Umar Gang Masjid, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin (04/09) sekira pukul 05.30 WIB.

Satu unit rumah merupakan milik dari Muhammad Idris Nasution (36) dan dua unit rumah kosong milik Asra Pulungan (65). Kejadian itu berawal saat salah seorang saksi bernama Anna Sari (44) yang merupakan warga sekitar melihat rumah kosong tiba-tiba terbakar. Spontan saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga setempat.

KBO Satreskrim Polres Padangsidimpuan Iptu Aguslim Anhar, mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kobaran api berasal dari rumah kosong milik Asra Pulungan (65) yang merambat ke rumah warga yang bernama Muhammad Idris Nasution.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.30 WIB, setelah tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi," ujarnya.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta dan saat ini Tim Inafis Satreskrim Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan," kata Aguslim.

Baca juga: Tiga anggota polisi ditangkap karena diduga terkait terorisme

Baca juga: Polisi selidiki penyebab tenggelamnya KLM Wisata di TN Komodo