PLN NTT catat 2.471 pelanggan manfaatkan program tambah daya

id pln,listrik,tambah daya,ntt

PLN NTT catat 2.471 pelanggan manfaatkan program tambah daya

Foto bersama pelanggan listrik PLN di Kota Kupang, NTT. (ANTARA/HO-PLN UIW NTT)

...Ini sebagai bentuk apresiasi PLN ke semua pelanggan yang telah setia mempercayakan layanan kelistrikan kepada PLN dan kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan, kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) N
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) mencatat sebanyak 2.471 pelanggan yang tersebar pada berbagai kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memanfaatkan program tambah daya listrik yang berlaku mulai awal September 2023 dalam rangka Hari Pelanggan Nasional lalu.

"Ini sebagai bentuk apresiasi PLN ke semua pelanggan yang telah setia mempercayakan layanan kelistrikan kepada PLN dan kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT I Gede Agung Sindu Putra di Kupang, Jumat, (22/9/2023).

Sebanyak 2.471 pelanggan di wilayah kerja PLN UIW NTT tersebut tersebar di Pulau Timor, Rote, Sabu, Alor, Sumba, Flores, Adonara, dan Lembata.

Sindu menyampaikan program itu hanya berlaku untuk transaksi tambah daya pada aplikasi PLN Mobile hingga 30 September 2023.

Lewat diskon spesial tambah daya, para pelanggan mendapatkan tarif Rp202.300 untuk semua golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA).

Ia menerangkan, dalam program itu, pelanggan dengan daya 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA tidak lagi membayar sekitar Rp4,8 juta sebagaimana keadaan normal.

Kini para pelanggan cukup membayar sebesar Rp202.300 untuk pertambahan daya tersebut.

Sindu berharap upaya yang telah dilakukan PLN tersebut dapat semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan.

PLN pun berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan di NTT.

"Kami berupaya terus-menerus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kami," katanya berkomitmen.

Baca juga: PLN alirkan listrik bagi 170 kepala keluarga di Pulau Sabu

Seorang pelanggan listrik PLN di Kota Kupang yang telah melakukan penambahan daya lewat program itu bernama Dikson Tiro memberikan apresiasi atas dukungan dari PLN.

Ia juga merasakan manfaat dari program tersebut.

Baca juga: PLN jalankan putusan pemerintah tidak menaikkan tarif listrik nonsubsidi

"Program dari PLN ini untuk peningkatan daya benar-benar sangat membantu karena kita sudah untung dan saya sangat bersyukur," katanya memuji.