Berita Politik kemarin, cawapres Prabowo hingga tim pemenangan

id Prabowo Subianto ,Capres ,Cawapres ,Bacawapres ,Gerindra ,Tim pemenangan

Berita Politik kemarin, cawapres Prabowo hingga tim pemenangan

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) menghadiri syukuran HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Yang penting kami sudah deklarasi antara Pak Ganjar dan Prof Mahfud...
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Isu Gibran gabung Golkar, Airlangga sebut sudah ada komunikasi

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Gibran Rakabuming Raka terkait dengan kabar merapatnya Wali Kota Surakarta itu untuk menjadi kader Partai Golkar.

"Komunikasi sudah ada, mengenai kegiatan apa lanjutannya ditunggu saja," kata Airlangga di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya klik di sini.

Zulhas beri sinyal Prabowo kantongi satu nama bakal cawapres

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi sinyal bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengantongi satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi dirinya maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Walaupun demikian, Zulkifli Hasan (Zulhas) enggan menyebut nama itu karena tidak ingin mendahului Prabowo yang memimpin gabungan partai pengusungnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Selengkapnya klik di sini.

Gibran terbang ke Jakarta, Hasto: Tidak ada agenda dengan PDIP

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dikabarkan terbang ke Jakarta, menjelang penentuan bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya tak memiliki agenda pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.
Selengkapnya klik di sini.

Rapimnas PPP: Bentuk tim pemenangan Ganjar-Mahfud seluruh Indonesia

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Kamis (19/10), menginstruksikan pembentukan tim pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di seluruh Indonesia sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024.

"Menginstruksikan membentuk tim pemenangan daerah bersama partai koalisi untuk pemenangan Ganjar dan Mahfud MD," kata Ketua DPP PPP Qoyum Abdul Jabbar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya klik di sini

PDIP soal Gibran jadi cawapres Prabowo: Sudah deklarasi Ganjar-Mahfud

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons kabar Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendeklarasikan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Yang penting kami sudah deklarasi antara Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Hasto saat dihubungi awak media di Media Centre TPN Ganjar Presiden, Jakarta, Jumat.
Selengkapnya klik di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Politik kemarin, cawapres Prabowo Subianto hingga tim pemenangan