Tim Dokkes Polda NTT periksa kesehatan Satgas Pemilu 2024

id NTT,pemilu 2024,pengamanan pemilu

Tim Dokkes Polda NTT periksa kesehatan Satgas Pemilu 2024

Para petugas kesehatan Polda Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Kepolisian yang sedang menjalankan tugas pengamanan pemilu 2024 di Kota Kupang, Selasa. (ANTARA/HO-Bidokkes Polda NTT)

Kami menjadikan aspek kesehatan sebagai bagian integral dari kesuksesan operasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu...
Kupang (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Nusa Tenggara Timur memeriksa kesehatan para personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023/2024 yang bertugas di KPU dan Bawaslu NTT.

Kabiddokkes Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Polisi dr. Sudaryono ketika ditemui di Kupang, Selasa, (22/11/2023) menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah bagian esensial dari persiapan operasi.

"Kesehatan personel adalah prioritas utama kami. Dengan kondisi fisik yang prima, maka mereka dapat menjalankan tugas dengan efektif dan aman. Mereka diharapkan dapat melakukan pengamanan berbagai tahapan Pemilu 2024 dengan prima," katanya.

Ia mengatakan Tim Satgas Dokkes berkomitmen untuk terus memantau kesehatan para personel selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024.

"Kami menjadikan aspek kesehatan sebagai bagian integral dari kesuksesan operasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu," katanya.

Baca juga: Ditpolairud NTT edukasi warga pesisir tentang kamtibmas jelang pemilu 2024

Pemeriksaan kesehatan dilakukan Dokkes Polda NTT dipimpin Ipda Antonio Pinto terhadap para personel kepolisian yang bertugas di Bawaslus dan KPU NTT dengan fokus pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tekanan darah dan distribusi vitamin kepada para personel yang menjaga keamanan selama pelaksanaan OMB Turangga 2024.

Baca juga: Polda NTT gencar lakukan patroli dialogis jelang pemilu 2024

Selama pelaksanaan Pemilu 2024, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur membentuk posko pengamanan untuk menjaga keamanan di sekitar kantor penyelenggara Pemilu 2024, seperti KPU dan Bawaslu NTT.