Kapolda NTT tekankan disiplin kepada anggota

id KApolda NTT,Nusa Tenggara Timur,Kota Kupang

Kapolda NTT tekankan disiplin kepada anggota

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat memberikan arahan kepada personelnya di Lapangan Mapolda NTT. ANTARA/HO-Humas Polda NTT

...Saya ingin kita terus berdisiplin, berpikir, dan berkreasi untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu, para pejuang kita yang telah mengorbankan segalanya untuk kita, katanya saat memberikan pengarahan kepada jajaran ke
Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu melestarikan semangat pengabdian dan disiplin dalam hidup.

"Saya ingin kita terus berdisiplin, berpikir, dan berkreasi untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu, para pejuang kita yang telah mengorbankan segalanya untuk kita," katanya saat memberikan pengarahan kepada jajaran kepolisian di Mapolda NTT, Senin, (18/3/2024).

Menurut orang nomor satu di Mapolda NTT itu, menjaga disiplin merupakan ciri khas dan identitas kesatuan.

Dia juga menekankan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk bangsa dan negara.

"Giliran kita sekarang adalah melanjutkan dengan mengisi segala sendi-sendi kehidupan bangsa ini dengan kreativitas, dengan kemampuan kita dengan apa yang kita miliki," ujar dia.

Saat ini negara dan situasi keamanan di wilayah NTT aman-aman saja. Karena itu hal yang perlu dilakukan adalah pentingnya partisipasi anggota dalam membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi bencana alam yang terjadi di wilayah NTT.

Mantan Kapolda Papua Barat Ia mengingatkan anggota untuk siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mengantisipasi bencana kebakaran rumah dengan memperhatikan penggunaan listrik.

"Persiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk membantu, menolong, dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat merasakan keberadaan kita ada di hati mereka," jelasnya.

Dia mengajak seluruh anggota yang beragama Muslim untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai waktu untuk meningkatkan kebaikan dan pengabdian kepada sesama.

Dia menambahkan proses penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat provinsi yang hampir mencapai akhir juga disampaikan oleh Kapolda NTT.

"Oleh karena itu, dengan rasa bangga saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua yang sudah bekerja keras dalam mengamankan Pemilu," ujarnya.


Baca juga: Seorang pastor muda di NTT lulus seleksi Polisi

Baca juga: Polda NTT kirim personel bantu penanganan banjir di TTS

Baca juga: Polda NTT catat 1.407 kasus laka lantas terjadi selama 2023