Gelandang Indobesia Thom Haye waspadai kekuatan Vietnam

id Thom Haye,Vietnam vs Indonesia,kualifikasi piala dunia

Gelandang Indobesia Thom Haye waspadai kekuatan Vietnam

Pemain Indonesia Thom Haye ketika mengikuti latihan bersama Garuda jelang melawan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam (26/3/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

...Saya pikir seperti yang Anda lihat dalam pertandingan pertama, itu pertandingan yang sulit. Saya pikir Vietnam juga bisa bermain dengan sangat fisik, kata Thom, dilansir laman resmi PSSI, Selasa, (26/3/2024)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Indonesia Thom Haye mengatakan skuad Garuda perlu mewaspadai kekuatan Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa pukul 19.00 WIB nanti.

Thom yang hanya menjadi penonton pada pertemuan pertama melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3) lalu, melihat Vietnam adalah tim yang pandai bermain fisik.

"Saya pikir seperti yang Anda lihat dalam pertandingan pertama, itu pertandingan yang sulit. Saya pikir Vietnam juga bisa bermain dengan sangat fisik,” kata Thom, dilansir laman resmi PSSI, Selasa, (26/3/2024).

Pemain yang merumput untuk klub Liga Belanda SC Heerenveen itu lalu mengatakan skuad Garuda harus dapat mematikan permainan fisik anak-anak asuh Philippe Troussier itu untuk dapat membawa tiga poin seperti pada pertemuan pertama ketika menang 1-0.

“Jadi saya pikir penting bagi kami untuk membawa intensitas yang sama seperti mereka dan kemudian mencoba dengan sepak bola yang bagus untuk mengalahkan mereka. Mereka (Vietnam) bisa bermain sangat fisik, jadi saya pikir Anda harus mempersiapkan diri untuk itu,” imbuhnya.

Gelandang 29 tahun itu lalu menyebut kelebihan lain yang dimiliki Vietnam. Ia mengatakan kelebihan itu adalah mereka mempunyai kelebihan melepaskan operan jauh dengan pemain-pemain cepat.

Oleh karena itu, ia mengingatkan Garuda harus memiliki konsentrasi penuh untuk meredam kelebihan permainan Vietnam tersebut.

“Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari. Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu,” katanya.

“Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Thom mengatakan persiapannya jelang mendapatkan debut melawan Vietnam berjalan sangat baik.

Begitu juga dengan pemain Garuda yang sebelumnya tidak dalam kondisi prima, Thom mengatakan penggawa lainnya perlahan sudah dalam kondisi baik dan siap untuk diturunkan.

"Persiapan kami sangat bagus meski kami mengalami beberapa masalah pada pekan lalu. Tetapi, saya merasa baik," ujar Thom.

"Kami memiliki beberapa sesi latihan yang bagus, jadi saya pikir kami sudah siap dengan baik," tambahnya.

Pada laga malam nanti, Indonesia tidak bisa diperkuat Marc Klok karena cedera dan Sandy Walsh akumulasi kartu kuning untuk menghadapi Vietnam.

Selain kedua pemain itu, Ivar Jenner, Dimas Drajad, Nadeo Argawinata dan Pratama Arhan juga tak dapat tampil karena sakit dan ditinggal di Jakarta.

Sebagai gantinya, untuk menutup lubang-lubang itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil empat nama anyar yaitu Ernando Ari, Syahrul Trisna, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

Baca juga: Timnas diharapkan tidak cepat berpuas diri usai kalahkan Vietnam

Baca juga: Kondisi beberapa pemain Tmnas Indonesia sakit jelang lawan Vietnam di Hanoi

Baca juga: Negara-negara yang melaju ke final babak play-off Kualifikasi Euro 2024







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Thom Haye waspadai kekuatan Vietnam