Paket CS-an ajak generasi muda gunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan

id NTT,Pilkada 2024,Kota Kupang

Paket CS-an ajak generasi muda gunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan

Sejumlah pasangan calon wali kota Kupang berpose menunjukkan nomor urut usai penarikkan nomor urut di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha.

Berpolitiklah dengan riang gembira
Kupang (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kupang dr. Chistian Widodo dan Serena Francis mengajak generasi muda di Ibu Kota provinsi NTT itu untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak pada 27 November 2024 mendatang.

"Karena hak pilih kalian, suara kalian yang akan menentukan pembangunan Kota Kupang lima tahun ke depan," kata Calon Wakil Wali Kota Kupang Serena Francis di halaman Kantor KPU Kota Kupang, Senin.

Hal ini disampaikannya usai melakukan penarikan nomor urut dan pasangan yang dikenal dengan sebutan CS-an itu mendapatkan nomor urut lima.

Dia juga mengajak semua pemilih di Kota Kupang untuk selalu berpolitik dengan santun, dengan bijak dan riang gembira.

"Berpolitiklah dengan riang gembira," ujar dia.

Baca juga: Serena kembali datangkan kapal Ferry rute Kupang-Ende-Labuan Bajo
Baca juga: KPU Kota Kupang nyatakan berkas Christian-Serena lengkap


Sementara itu pasangannya dr. Christian Widodo yang merupakan calon Wali Kota Kupang juga mengajak empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk melaksanakan Pilkada damai.

"Kami juga akan melakukan Pilkada damai, bersih dari hoaks, ujaran kebencian, bersih dari kampanye-kampanye yang menyesatkan. Karena itu selamat bertanding untuk bersanding," ujar dia.

Terkuat angka lima yang didapat, Christian Widodo mengatakan bahwa angka lima itu sejalan dengan CS-an yakni tossan bersama. Selain itu juga lima itu juga berarti Pancasila.

Pasangan Calon Jefry Riwu Kore dan Lusia Andinda Lebu Raya yang mendapatkan nomor urut empat mengatakan bahwa mereka akan berjuang dari empat penjuru mata angin untuk menang.

"Tetapi saya yakin siapapun yang akan bertarung nanti jika salah satu pasangan menang maka Tuhan akan memberkati," ujar dia.

Pilkada Kota Kupang 2024 menghadirkan lima pasangan calon yang akan menyemarakkan konstelasi politik di Kota Kupang.

Lima pasangan calon itu yang pertama pasangan Alex Foenay dan Ishak Nuka, pasangan Jonas Salean dan Aloysius Sukardan, pasangan George Hadjo dan Walde Taek, pasangan Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Lebu Raya serta terakhir pasangan dr. Widodo dan Serena.