Tujuh kontainer berisi surat suara telah di Pelabuhan Tenau

id KPU

Tujuh kontainer berisi surat suara telah di Pelabuhan Tenau

Pimpinan ekspedisi (dua dari kiri) sedang memperlihatkan jadwal pengiriman kontainer surat suara kepada Ketua KPU NTT, Thomas Dohu di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (26/2). (ANTARA Foto/Ist)

Sebanyak tujuh kontainer berisikan logistik surat suara untuk Pemilu serentak 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (26/2).
Kupang (ANTARA News NTT) - Sebanyak tujuh kontainer berisikan logistik surat suara untuk Pemilu serentak 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (26/2).

"Ketujuh kontainer tersebut baru berisikan logistik surat suara untuk tujuh dari 21 kabupaten/kota yang ada di provinsi berbasis kepulauan itu," kata Ketua KPU Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Selasa.

Tujuh kabupaten tersebut adalah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Barat Daya dan Kabupaten Lembata serta Timor Tengah Selatan (TTS).

Ia mengatakan, sesuai dengan keterangan penyedia jasa, logistik surat suara untuk Kota Kupang dan Kabupaten Kupang akan dikirim hari ini Selasa (26/2), dan Timor Tengah Selatan (TTS) akan dikirim pada Rabu (27/2).

Sementara untuk lima kabupaten yang berada di luar Pulau Timor, seperti Sumba Barat Daya, Lembata, Rote Ndao dan Sabu Raijua akan disesuaikan dengan jadwal kapal feri.

"Kami juga mendapat penjelasan bahwa pengiriman ke Sabu Raijua akan dilakukan pada 1 Maret, Sumba Barat Daya dikirim pada 28 Februari, Lembata dikirim pada 4 Maret dan Rote Ndao dikirim pada 27 Februari. Mudah-mudahan jadwal ini tidak terganggu dengan gelombang laut yang sering membatalkan keberangkatan kapal feri," ujarnya.

Mengenai 15 kabupaten lainnya, mantan Ketua KPU Manggarai Barat itu mengatakan, masih dalam perjalanan dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah bisa tiba.

Baca juga: Makassar sudah kirim logistik surat suara untuk NTT
Baca juga: 17 juta surat suara untuk NTT dicetak di Makassar