Massa mulai "menyemut" hadiri kampanye akbar Capres Jokowi di Kupang

id joko widodo

Massa mulai "menyemut" hadiri kampanye akbar Capres Jokowi di Kupang

Ribuan massa mulai memadati lokasi kampanye akbar Capres Joko Widodo untuk Pilpres 2019 yang digelar di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang, Senin (8/4). (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Massa dari berbagai daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai menyemut memadati lokasi kegiatan kampanye akbar calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dipusatkan di Lapangan Sitarda Laksana, Kota Kupang, Senin (8/4) siang.

Kupang (ANTARA) - Massa dari berbagai daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai menyemut memadati lokasi kegiatan kampanye akbar calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dipusatkan di Lapangan Sitarda Laksana, Kota Kupang, Senin (8/4) siang.

Kendaraan motor dan kendaraan mobil, didominasi bak terbuka, yang mengangkut massa mulai tiba di lokasi sejak pukul 08.00 Wita.

Massa pendukung datang dari berbagai wilayah baik di Kota Kupang, maupun daerah-daerah di Pulau Timor seperti Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Malaka, dan Belu.

Ketua Panitia Pelaksana Sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT, Jokowi-Amin, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengatakan, warga yang akan menghadiri kampanye Jokowi, akan mencapai lebih dari 30.000 orang.

"Massa berasal dari partai pendukung dan relawan serta warga dari berbagai daerah di Pulau Timor," katanya di Kupang, Senin.

Sementara itu, Capres Jokowi diperkirakan akan tiba di Bandara El Tari Kupang pada sekitar 11.15 WITA.

Jokowi dijadwalkan tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 11.45 dan menggelar kampanye serta orasi politik hingga pukul 12.45 Wita.

Rombongan akan disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang. "Nanti akan ada penampilan berbagai etnis budaya NTT dalam penyambutan Pak Jokowi," kata Melkiades.

Baca juga: UMKM ramaikan kampanye Jokowi di Lasiana Kupang
Baca juga: 30.000 warga akan hadiri kampanye Jokowi di Kupang