Jokowi berkomitmen wujudkan kesejahteraan di Indonesia Timur

id Joko Widodo

Jokowi berkomitmen wujudkan kesejahteraan di Indonesia Timur

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, saat acara kampanye terbuka di Kupang, NTT, pada Senin (8/4/2019). (ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo)

Dalam 4,5 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, pemerintah gencar membangun infrastruktur di Indonesia timur seperti waduk, jalan hingga listrik.
Kupang, NTT (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang, Senin (8/4) siang.

Jokowi bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, mendarat di Bandara El Tari Kupang, sekitar pukul 11.44 WITA. Agenda pertama Jokowi di Kupang yakni singgah di Gereja Benyamin Kupang. Setelah itu, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Lapangan Sitarda Lasiana untuk kampanye terbuka.

Dalam kunjungan itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Tohir, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Moeldoko, dan Ketua TKD NTT, serta sejumlah anggota TKN.

Menurut Moeldoko, wilayah timur Indonesia memiliki posisi yang khusus dalam program-program Jokowi.

"Kampanye di Kupang sangat penting karena Pak Jokowi ingin menyapa masyarakat Indonesia Timur," kata Moeldoko dalam siaran pers TKN.

Moeldoko menjelaskan, Jokowi sangat berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah timur Indonesia.

Selama masa kampanye, Jokowi telah menyapa sejumlah kawasan Indonesia timur antara lain Makassar, Gorontalo, Sentani, Papua juga Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Massa mulai "menyemut" hadiri kampanye akbar Capres Jokowi di Kupang

Dalam 4,5 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, pemerintah gencar membangun infrastruktur di Indonesia timur seperti waduk, jalan hingga listrik.

Untuk wilayah NTT, pemerintah sudah membangun 7 waduk karena masalah terbesar di kawasan adalah pasokan air.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Wakil Ketua TKD NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, 30 ribu warga dari daratan Pulau Timor berencana menghadiri acara di Lapangan Sitarda.

Para pendukung dan relawan yang hadir berasal baik dari luar Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan.

Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu 2019 pada 17 April yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Anggota Legislatif.

Terdapat dua pasang calon presiden dan wakil presiden yaitu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01 serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan nomor urut 02. 

Baca juga: Calon presiden Jokowi tiba di Kupang
Baca juga: UMKM ramaikan kampanye Jokowi di Lasiana Kupang