Logistik pemilu untuk Kota Kupang mulai didistribusikan

id distribusi

Logistik pemilu untuk Kota Kupang mulai didistribusikan

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore melepas secara resmi pendistribusian logistik pemilu 2019 untuk wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (15/4/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

KPU Kota Kupang mulai mendistribusikan logistik dan alat kelengkapan pemungutan suara pada Pemilu serentak 17 April 2019 di enam kecamatan yang ada di ibu kota Provinsi NTT ini.
Kupang (ANTARA) - KPU Kota Kupang mulai mendistribusikan logistik dan alat kelengkapan pemungutan suara pada Pemilu serentak 17 April 2019 di enam kecamatan yang ada di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

"Proses distribusi logistik pemilu dan alat kelengkapan pemilu sudah mulai dilakukan hari ini (Senin, 15/4), sampai ke tingkat PPS yang ada di setiap kelurahan yang ada di Kota Kupang," kata Ketua KPU Kota Kupang Diky Ballo kepada Antara di Kupang, Senin (15/4).

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 itu dilepas secara resmi oleh Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore disaksikan Ketua DPRD Kota Kupang Jeskiel Lodoe, Penjabat Sekda Kota Kupang Yos Rera Beka serta Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Perdana Panuntung Tarung Binti.

Menurut Ballo, distribusi logistik pemilu dilakukan langsung ke PPS masing-masing kelurahan kecuali untuk Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa yang masih mengalami kekurangan logistik surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden sebanyak 3.000 lembar.

"Untuk distribusi logistik pemilu di Kelurahan Sikumana belum dilakukani karena masih mengalami kekurangan 3.000 lembar untuk pilpres. Kekurangan surat suara itu akan didistribusikan oleh KPU pada Selasa (16/4) pukul 11.00 Wita," kata Ballo.

Menurut dia, logistik surat suara pilpres telah tiba di Kupang, namun belum bisa dikeluarkan dari gudang kargo Bandara El Tari Kupang karena masih ada logistik pemilu tiba Senin (15/4) sehingga dikumpulkan jadi satu sebelum diambil oleh pihak KPU Kota Kupang.

Ballo mengatakan, KPU Kota Kupang telah siap melaksanakan perhelatan akbar Pemilu 2019 setelah 90 persen logistik pemilu telah didistribusikan ke 50 dari 51 PPS di Kota Kupang, kecuali Kelurahan Sikumana karena masih mengalami kekurangan surat suara yang akan dipenuhi pada Selasa (16/4).

Ia mengatakan, sebanyak 252.128 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan juga pemilih tambahan akan memberikan hak suara dalam Pemilu serentak yang akan berlangsung pada Rabu, 17 April 2019.

Baca juga: KPU Kabupaten Kupang mulai distribusi logistik pemilu ke Amfoang
Baca juga: Distribusi logistik di Belu diarahkan ke kecamatan terpencil