KPU Kabupaten Kupang mulai distribusi logistik pemilu ke Amfoang

id logistik

KPU Kabupaten Kupang mulai distribusi logistik pemilu ke Amfoang

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kupang, Minggu (14/4) pagi, mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019 ke wilayah terluar. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

KPU Kabupaten Kupang, Minggu (14/4) subuh, mulai mendistribusikan logistik pemilu serentak 2019 ke enam kecamatan terluar di wilayah Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste.
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kupang, Minggu (14/4) subuh, mulai mendistribusikan logistik pemilu serentak 2019 ke enam kecamatan terluar di wilayah Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste.

"Kami sudah mulai mendistribusikan logistik pemilu untuk enam kecamatan di Amfoang yang berbatasan dengan wilayah kantung (enclave) Timor Leste, Oecusse," kata Ketua KPU Kabupaten Kupang, Eliaser Lomi Rihi kepada Antara, ketika dikonfirmasi di Oelamasi,  ibu kota Kabupaten Kupang, Minggu (14/4).

Ia mengatakan, distribusi logistik pemilu dilakukan setelah semua logistik pemilu yang kurang telah dipenuhi KPU Pusat pada Sabtu (13/4).

Dia mengatakan, distribusi logistik pemilu untuk enam kecamatan dilakukan pada Minggu (14/4) pukul 05.00 WITA karena kondisi topografi enam kecamatan itu sangat berat dan sulit dijangkau akses transportasi darat maupun laut saat terjadi cuaca buruk.

Menurut Eliaser Lomi Rihi, pendistribusian logistik pemilu ke kecamatan Semau dan Semau Selatan di Pulau Semau menggunakan akses transportasi laut milik ASDP Kupang.

Sedangkan untuk empat kecamatan di kawasan perbatasan NTT dengan Oecusse, Timor Leste yaitu kecamatan Amfoang Timur, Amfoang Utara, Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut menggunakan transportasi darat.

"Pendistribusian logistik pemilu ke empat kecamatan ini dilakukan menggunakan transportasi darat karena kondisi cuaca di kawasan pegunungan Timau dan Amfoang sangat cerah beberapa hari ini," tegas Eliaser Lomi Rohi.

Ia juga mengatakan, distribusi logistik pemilu untuk Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah akan dilakukan pada Minggu (14/4) sore ini.

Baca juga: Kekurangan surat suara dapat diatasi dengan penundaan pencoblosan
Baca juga: Logistik pemilu untuk Kabupaten Kupang tiba hari ini