10 kabupaten di NTT sudah selesaikan pleno di tingkat PPK

id pleno ppk

10 kabupaten di NTT sudah selesaikan pleno di tingkat PPK

Ketua KPU Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Sebanyak 10 dari 22 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga Jumat (3/5) sudah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 tingkat kecamatan.
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 10 dari 22 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga Jumat (3/5) sudah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 tingkat kecamatan.

Sepuluh kabupaten itu adalah Sabu Raijua, Manggarai Barat, Nagekeo, Rote Ndao, Sumba Tengah, Sumba Barat, Belu, Malaka dan Kabupaten Ngada, kata Ketua KPU NTT Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Jumat (3/5).

Sesuai dengan jadwal, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu serentak 2019 tingkat PPK, dimulai 18 April 2019 hingga Sabtu, 4 Mei 2019.

Menurut dia, daerah yang sudah menyelesaikan pleno tingkat kecamatan sudah menggeser semua kotak suara ke Sekretariat KPU, sekaligus mempersiapkan pelaksanaan pleno tingkat kabupaten.

Dia mengatakan, masih ada 12 kabupaten yang belum menyelesaikan pleno tingkat kecamatan, tetapi jumlah kecamatannya tidak terlalu banyak. "Saya berharap paling lambat Sabtu (5/5), semua kecamatan sudah selesai melaksanakan pleno," ujarnya.

Dia menambahkan, walaupun pleno tingkat kecamatan belum selesai dilakukan, tetapi pleno tingkat KPU kabupaten/kota sudah bisa dimulai, sambil menunggu kecamatan-kecamatan yang belum selesai melaksanakan pleno.

"Kami sudah minta KPU kabupaten/kota untuk mulai menggelar pleno. Tidak perlu menunggu sampai selesai pleno di tingkat kecamatan," demikian Thomas Dohu.

Baca juga: Baru tiga kecamatan di Sikka selesaikan pleno
Baca juga: Pleno rekapitulasi tingkat PPK dimulai 18 April-4 Mei