Bandara El Tari Kupang terus diremajakan

id EL Tari

Bandara El Tari Kupang terus diremajakan

Pekerja sedang membangun terminal bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Humas Bandara El Tari Kupang)

Proses peremajaan Bandara Internasional El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur oleh PT Angkasa Pura I masih terus berlangsung, dan diperkirakan akan selesai pada 30 September 2019.
Kupang (ANTARA) - Proses peremajaan Bandara Internasional El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur oleh PT Angkasa Pura I masih terus berlangsung, dan diperkirakan akan selesai pada 30 September 2019.

"Sesuai dengan kontrak pembangunan seperti perluasan terminal penumpang dan tempat parkir akan selesai pada akhir September tahun ini," kata Humas Bandara El Tari Kupang Kadir Usman kepada Antara di Kupang, Kamis (9/5).

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini secara keseluruhan renovasi bandara tersebut sudah mencapai kurang lebih 45 sampai 50 persen pengerjaan. 
Namun jika dirinci satu persatu untuk pengerjaan area parkir sudah mencapai 95 persen, sementara untuk perluasan terminal penumpang dengan tipe dua lantai sendiri sudah mencapai 40 persen.

"Kalau pekerjaan elektrikal dan mekanikal seperti pemasangan garbarata baru lima persen, namun dipastikan akan selesai tepat pada waktunya," ujar Kadir Usman.
 


Pekerja sedang membangun terminal Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Humas Bandara El Tari Kupang)

Ia menjelaskan jika pekerjaannya sesuai dengan kontrak otomatis pada awal Oktober tahun ini, terminal penumpang dua lantai dengan tempat parkir kendaraan sudah bisa digunakan.

Ia juga mengatakan perluasan bandara itu terkait dengan jumlah penumpang yang terus meningkat di Bandara El Tari setiap tahun.

Menurut catatan dari manajemen Bandara El Tari Kupang, jumlah penumpang yang menggunakan jasa bandara itu meningkat dari 2,8 juta menjadi tiga juta orang per tahun. Saat ini jumlah pengguna jasa yang menggunakan Bandara El Tari, mencapai 5.000-6.000 penumpang per hari.

Baca juga: Bandara El Tari Kupang sepi saat berlangsungnya Pemilu 2019
Baca juga: Bandara El Tari Kupang segera dipindahkan