NasDem NTT tetapkan 6 bakal calon kepala daerah

id NasDem

NasDem NTT tetapkan 6 bakal calon kepala daerah

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem NTT, Alexander Ena, (Antara foto/Aloysius Lewokeda)

"Partai NasDem sudah berproses untuk menghadapi Pilkada 2020 dan saat ini sudah selesai pleno penetapan bakal calon untuk enam kabupaten," kata Alexander Ena,,
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nusa Tenggara Timur telah menetapkan enam bakal calon kepala daerah untuk enam kabupaten yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2020 pada 23 September 2020.

"Partai NasDem sudah berproses untuk menghadapi Pilkada 2020 dan saat ini sudah selesai pleno penetapan bakal calon untuk enam kabupaten," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem NTT Alexander Ena kepada Antara di Kupang, Jumat (31/1).

Enam bakal calon kepala daerah yang ditetapkan itu adalah pasangan Stefanus Bria Seran-Wondelinus Taolin untuk Kabupaten Malaka, dan pasangan Christofer-Dadiv Melo Wadu untuk Kabupaten Sumba Timur.

Baca juga: NasDem target menang 90 persen dalam Pilkada 2020 di NTT
Baca juga: NasDem-PDIP koalisi hadapi Pilkada di Sumba Timur


Kemudian pasangan Niga Dapawole-Oris Pandango untuk Kabupaten Sumba Barat, serta pasangan Deno Kamelus-Viktor Madur untuk Kabupaten Manggarai.

Sementara itu, pasangan Edistasius Endi-Yulianus Weng untuk Kabupaten Manggarai Barat serta pasangan Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale untuk Kabupaten Sabu Raijua.

"Jadi untuk enam kabupaten ini sudah final kami tetapkan melalui pleno penetapan DPW bersama koordinator wilayah dan DPD II," katanya.

Dia menjelaskan, pasangan bakal calon yang sudah ditetapkan ini, selanjutnya diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem di Jakarta untuk ditetapkan sebagai calon.

Alexander menambahkan untuk bakal calon kepala daerah di tiga kabupaten lain, yakni Timor Tengah Utara, Belu, dan Ngada belum ditetapkan karena masih dalam proses partai.

Baca juga: NasDem punya peluang besar unggul dalam Pilkada serentak di NTT