Nasdem NTT tetapkan pasangan bakal calon untuk Pilkada 2020

id nasdem

Nasdem NTT tetapkan pasangan bakal calon untuk Pilkada 2020

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong. (ANTARA/Bernadus Tokan)

"DPW Partai NasDem NTT telah menetapkan dan merekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di tujuh kabupaten," kata Alex Ofong..
Kupang (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nusa Tenggara Timur telah menetapkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk tujuh dari sembilan kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 23 September 2020.

"DPW Partai NasDem NTT telah menetapkan dan merekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di tujuh kabupaten. Sementara dua kabupaten lainnya, masih dalam proses konsolidasi," kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alex Ofong di Kupang, Selasa (18/2).

Dalam tahun ini, sembilan kabupaten di NTT akan menyelenggarakan pilkada serentak, yakni Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, dan Sumba Barat.

Tujuh kabupaten yang sudah ditetapkan itu adalah Kabupaten Manggarai Barat. Wilayah kabupaten yang terkenal dengan pesona wisata Labuan Bajo dan Komodo itu, NasDem mengusung pasangan bakal calon Edistasius Endi-dr. Yulianus Weng.

Baca juga: NasDem NTT punya tujuh bakal calon kepala daerah
Baca juga: NasDem target menang 90 persen dalam Pilkada 2020 di NTT


Sedangkan untuk Kabupaten Manggarai, Partai NasDem mendukung calon petahana, untuk jilid dua, yakni Deno Kamelus-Viktor Madur. Kabupaten Ngada, Helmut Waso-Kornelis Soi yang diusung oleh NasDem, Perindo dan PDI Perjuangan.

Sementara itu, di Malaka, NasDem mengusung petahana, yakni dr. Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin, sedang di Kabupaten Sabu Raijua, Partai NasDem juga mendukung petahana, yakni Nikodemus Rihi Heke -Yohanes Uly Kale. Pasangan bakal calon ini diusung partai koalisi antara NasDem dan PKB.

Selain itu, di Sumba Timur, NasDem berkoalisi dengan PDIP mengusung Kristofel Praing-David Melo Wadu.

Sementara untuk Kabupaten Sumba Barat, NasDem sudah menetapkan Agustinus Niga Dapawole - Gregorius Pandango sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sumba Barat.

Sedangkan dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara (TTU) masih berproses sehingga dalam waktu dekat, sudah ada bakal calon yang ditetapkan. 

Baca juga: NasDem-PDIP koalisi hadapi Pilkada di Sumba Timur
Baca juga: NasDem punya peluang besar unggul dalam Pilkada serentak di NTT
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar