Kabupaten Kupang kembangkan perikanan air tawar di Pantai Teres

id perikan di ntt

Kabupaten Kupang kembangkan perikanan air tawar di Pantai Teres

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno. (Antara/ Benny Jahang)

Kabupaten Kupang memiliki potensi pengembangan usaha budidaya perikanan air tawar. Salah satu lokasi yang sangat potensial terdapat di Kecamatan Amarasi Selatan. Kawasan itu dipersiapkan untuk lokasi agrowisata bagi wisatawan baik nusantara maupun ma
Kupang (ANTARA) -
Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur,  segera mengembangkan budidaya perikanan air tawar guna mendukung pembangunan sektor pariwisata di Pantai Teres, Kecamatan Amarasi Selatan.

"Kabupaten Kupang memiliki potensi pengembangan usaha budidaya perikanan air tawar. Salah satu lokasi yang sangat potensial terdapat di Kecamatan Amarasi Selatan. Kawasan itu dipersiapkan untuk lokasi agrowisata bagi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara," kata Bupati Kupang, Korinus Masneno di Oelamasi, Senin, (20/4).

Baca juga: Pantai Teres jadi agrowisata unggulan di Kabupaten Kupang

Korinus mengatakan hal itu terkait rencana pembangunan kawasan Pantai Teres sebagai kawasan wisata agrowisata di Kabupaten Kupang.

Korinus yang ditemui di pusat pemerintahan Kabupaten Kupang di Oelemasi, mengatakan, pemerintah telah mengidentifikasi beberapa lokasi di Kecamatan Amarasi Selatan sebagai lokasi pengembangan usaha perikanan air tawar.

Beberapa lokasi di Kecamatan Amarasi Barat kata orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu memiliki sumber air yang banyak sehingga dapat dimanfaatkan bagi pengembangan budidaya perikanan air tawar yang dilakukan warga setempat.

"Kami telah menyiapkan ribuan ekor benih ikan air tawar untuk dikembangkan di wilayah itu,"tegas Korinus.
Baca juga: Guna mempermudah pelayanan kependudukan, Kabupaten Kupang bentuk 10 UPTD

Menurut dia, pemerintah Kabupaten Kupang telah menetapkan kawasan wisata Pantai Teres, sebagai lokasi wisata unggulan karena memiliki panorama alam yang sangat eksotik sebagai lokasi wisata bagi wisatawan.

Kawasan Pantai Teres tidak hanya memiliki keindahan alam pantai, tetapi juga didukung dengan beberapa lokasi wisata alam yang indah serta aneka ragam potensi perikanan dan kelautan maupun hasul pertanian serta perkebunan yang melimpah sehingga layak menjadi kawasan wisata agrowisata pdi Kabupaten Kupang.