Bulog serahkan 5.000 paket sembako bantuan Presiden kepada Pemkot Kupang

id Bulog, NTT, Kota Kupang,bansos,bansos presiden

Bulog serahkan 5.000 paket sembako bantuan Presiden kepada Pemkot Kupang

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (kanan) bersama Pemimpin Wilayah Bulog NTT, Taufan Akib sedang memeriksa paket bantuan sembako Presiden di gudang Bulog NTT di Kupang, NTT, Senin (18/5/2020).Pemerintah Kota Kupang segera mendistribusikan 5.000 paket sembako tersebut kepada warga kurang mampu setelah semua datanya sudah disiapkan sehingga tepat sasar.ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

​​​​​​​Hari ini secara resmi kami serahkan 5.000 paket sembako dan diterima langsung oleh Wali Kota Kupang, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga Kota Kupang yang kurang mampu.
Kupang (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menyerahkan 5.000 paket sembako bantuan Presiden kepada pemerintah Kota Kupang untuk kemudian didistribusikan kepada warga kurang mampu di ibu kota provinsi itu.

"Hari ini secara resmi kami serahkan 5.000 paket sembako dan diterima langsung oleh Wali Kota Kupang, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga Kota Kupang yang kurang mampu," kata Pemimpin Wilayah Bulog NTT, Taufan Akib kepada wartawan di gudang Bulog wilayah NTT di Alak, Tenau Kupang, Senin, (18/5).

Hal ini disampaikannya saat mendampingi Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang datang langsung meninjau paket bantuan tersebut di gudang dan melakukan serah terima secara resmi.

Baca juga: Walikota pastikan tak ada warga Kota Kupang dapat bantuan "double"

Ia mengatakan bahwa ada sekitar tiga truk yang disiapkan untuk diangkut dan disimpan di gudang milik dinas sosial Kota Kupang, sebelum didistribusikan kepada warga kurang mampu.

"Seperti yang kita lihat bersama, sebagian paket sudah dinaikkan ke truk untuk kemudian dibawa ke kantor Dinas Sosial Kota Kupang, nah sebagian masih di gudang ini, nanti akan diangkut semuanya," ujar dia.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodowyk Djungu Lape mengatakan bahwa ribuan paket sembako bantuan Presiden itu belum bisa langsung didistribusikan.


Baca juga: Paket sembako bantuan Presiden diprioritaskan untuk mahasiswa

"Kami masih lakukan pendataan terlebih dahulu untuk memastikan siapa saja yang mendapatkan bantuan tersebut," katanya saat ditemui secara terpisah.

Namun yang pasti bantuan paket sembako itu akan diberikan kepada mahasiswa di Kota Kupang yang tak bisa pulang kampung karena ada larangan mudik akibat COVID-19.

Selain itu juga tambah dia beberapa organisasi kemahasiswaan juga akan diberikan.

Baca juga: Pemda se-NTT diminta sediakan kanal pengaduan bansos COVID-19

Untuk proses pembagiannya dan pendataannya juga, pihaknya akan melibatkan organisasi kemahasiswaan, serta bekerja sama dengan kampus-kampus di kota itu.