Masyarakat NTT di Bali dapat lagi bantuan ratusan paket sembako

id NTT,Warga NTT di Bali,Bantuan sembako untuk warga NTT,Mantan Gubernur NTT,Paguyuban Flobamora Bali

Masyarakat NTT di Bali dapat lagi bantuan ratusan paket sembako

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya (tengah) saat menjadi perwakilan untuk menerima bantuan penanganan dampak COVID untuk warga NTT di Bali yang diserahkan pimpinan Astra Group di Bali pada Sabtu (23/5). (ANTARA/HO-Paguyuban Flobamora Bali)

Sebelumnya, warga NTT di Bali juga mendapat bantuan ribuan paket sembako dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setempat

Kupang (ANTARA) - Masyarakat asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Proivinsi Bali yang terdampak virus corona jenis baru (COVID-19) kembali mendapat lagi bantuan ratusan paket sembako yang disalurkan perusahaan Astra Group di daerah itu.

“Ada bantuan 625 paket sembako dari Astra Group yang kami terima hari ini untuk warga asal NTT yang terdampak COVID-19,” kata sesepuh warga NTT yang terhimpun dalam paguyuban Flobamora di Bali, Frans Lebu Raya, ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu (23/5).

Ia mengatakan, dirinya mewakili warga NTT di Bali telah menerima bantuan ratusan paket sembako itu yang diserahkan langsung pimpinan Astra Bali, IB Astawa, pada Sabtu (23/5).

Mantan Gubernur NTT dua periode (2008-2018) itu mengatakan atas nama seluruh warga Bali asal NTT mengucapkan terima kasih kepada pihak Astra Group yang telah hadir memberikan bantuan tersebut.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat beban warga NTT yang merasakan kesulitan hidup akibat dampak wabah COVID-19,” katanya.

Lebih lanjut, Frans Lebu Raya, mengapresiasi berbagai pihak yang memperhatikan nasib warga NTT di Bali yang terdampak COVID-19.

Sebelumnya, kata dia, warga NTT di Bali juga mendapat bantuan ribuan paket sembako dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setempat yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster di rumah jabatannya pada Rabu, 20 Mei.

Bantuan tersebut bersumber dari sejumlah BUMN di antaranya, PT Pelindo III sebanyak 700 paket, PT PLN Unit Induk Distribusi Bali 300 paket, dan PT Bank Nasional Indonesia (BNI) 1.500 paket.

Frans Lebu Raya mengatakan, bantuan tersebut sangat bernilai bagi warga NTT di Bali karena banyak di antaranya juga terkena dampak COVID-19 berupa di-PHK dari pekerjaan, dirumahkan, dan yang tidak bisa pulang ke NTT karena adanya kebijakan pemerintah terkait pencegahan COVID-19.

“Karena itu sekali lagi kami memberikan apresiasi tinggi kepada berbagai pihak untuk bantuan ini yang tentu sangat bermanfaatkan untuk meringankan beban warga NTT di Bali,” katanya.

Baca juga: Warga NTT di Bali dapat bantuan ribuan paket sembako dari BUMN

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar