Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah lima jadi 90 orang

id covid ntt,kluster lokal kupang, corona ntt

Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah lima jadi 90 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. ANTARA/Benny Jahang

adanya penambahan lima pasien positif COVID-19 maka NTT memiliki 90 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 11 orang dinyatakan sembuh serta satu orang meninggal dunia.
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan lima pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 90 orang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Kamis, (28/5).

Ia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sampel swab dilakukan di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang terhadap 97 swab diketahui ada lima swab yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Gugus tugas sebut sepuluh kabupaten di NTT masuk zona merah

Lima pasien positif COVID-19 itu terdiri empat pasien positif COVID-19 di Kota Kupang sedangkan satu pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Ia mengatakan, empat pasien positif COVID-19 di Kota Kupang itu merupakan dari kluster transmisi lokal. Sedangkan satu pasien di Kabupaten Timor Tengah Selatan merupakan pasien dari kluster Magetan.

Ia mengatakan, selain terjadi penambahan lima kasus positif COVID-19 juga terdapat dua orang pasien positif COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.
Baca juga: Pemda di NTT kebut pemeriksaan spesimen swab COVID-19

Dominikus mengatakan, adanya penambahan lima pasien positif COVID-19 maka Nusa Tenggara Timur memiliki 90 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 11 orang dinyatakan sembuh serta satu orang meninggal dunia.

"Sampai saat ini masih terdapat 78 orang yang dalam perawatan medis di sejumlah rumah sakit yang ada di 10 kabupaten dan kota di NTT," tegas Dominikus didampingi Kepala BPBD Provinsi NTT, Thomas Bangke.

Baca juga: Legislator: Pesan Presiden sesuai perkembangan penanganan COVID-19
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar