Pemkot Kupang target miliki Sekda definitif Agustus 2020

id ntt,kupang

Pemkot Kupang target miliki Sekda definitif Agustus 2020

Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man (kedua dari kiri) ketika membuka kegiatan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Kota Kupang Tahun 2020 di Kupang, Rabu (8/7/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Keberadaan Sekda sangat penting karena harus ada yang memimpin secara administrasi dalam kegiatan pembangunan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menargetkan pada Agustus 2020 telah memiliki pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang definitif setelah hampir selama tiga tahun lowong.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan hal itu ketika membuka kegiatan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Kota Kupang Tahun 2020 di Kupang, Rabu, (8/7). "Kami targetkan pada Agustus 2020 Kota Kupang sudah memiliki pejabat Sekda yang definitif," katanya.

Baca juga: Legislator berharap seleksi sekda Kota Kupang berlangsung profesional

Ia mengatakan, peran seorang sekretaris sangat penting dan strategis guna mendukung keberhasilan pelayanan pemerintahan.

"Keberadaan Sekda sangat penting karena harus ada yang memimpin secara administrasi dalam kegiatan pembangunan," kata dia lagi.

Mengingat tugas yang diemban sangat berat, maka seorang sekretaris daerah harus memiliki kompetensi, kepribadian, dan integritas yang baik dalam mengelola pemerintahan.

"Sekda harus memiliki kemampuan dalam mengatasi suatu kasus termasuk dan menganalisis suatu kasus sebelum mengambil keputusan," katanya menegaskan.

Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Kota Kupang Tahun 2020 diikuti sembilan peserta terdiri dari enam orang pejabat eselon II dari Pemerintah Kota Kupang serta tiga orang dari Kabupaten Kupang.

Baca juga: Eli Wairata jadi penjabat Sekda Kota Kupang

Keenam pejabat dari Kota Kupang yaitu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang Abraham David Evil Manafe, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ejbends H.D.S. Doeka, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang dr.I Wayan Ari Wijana S.Putra, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Kupang Jeffry Edward Pelt.
Beberapa pejabat Setda Kota Kupang mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Tahun 2020 di Kupang, Rabu (8/7/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Selain itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kupang Noce Nus Loa, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Thomas Didimus Dagang.

Sedangkan tiga pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kupang yang ikut dalam seleksi sebagai Sekda Kota Kupang yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pieter Charles Sabaneno, Kepala Badan Pendapatan Daerah Fahrensy Priestly Funay, serta Kepala Dinas Perikanan Novita Debora Efliana Foenay. ***2***
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar