Wakapolda NTT sambangi sekretariat NasDem

id Nasdem, NTT, Polda NTT,Kota Kupang,nasdem-polda ntt

Wakapolda NTT sambangi sekretariat NasDem

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johny Asadoma (keempat kanan) berpose bersama Ketua DPW Partai Nasdem NTT Raymundus S Fernandes bersama dengan sejumlah pejabat Polda NTT dan pemimpin wilayah nasdem NTT di sekterariat Nasdem NTT di Kota Kupang, Senin (13/7/2020). (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Satgas Nusantara ini sebenarnya sudah dibentuk oleh Polri pada tahun 2018 saat Pileg dan Pilpres, yang mana tujuannya menciptakan suasana kondusif selama Pemilu dan sesudah Pemilu sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan jelang Pilkada
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Nusantara dari Polda Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Johny Asadoma menyambangi sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTT dalam rangka silahturahim dengan jajaran partai tersebut.

Pantauan ANTARA, Senin (13/7) menunjukkan bahwa kedatangan Wakapolda didampingi oleh sejumlah perwira yang bertugas di Polda NTT, mulai dari Dirkrimsus Polda NTT, Dirbinmas, serta Dirintel Polda NTT, hadir pula Kabid Humas Polda NTT dan sejumlah pejabat Polda lainnya.

Baca juga: NasDem target menang 90 persen dalam Pilkada 2020 di NTT

Saat tiba di sekretariat Partai NasDem NTT. Wakapolda dan rombongan Satgas Nusantara langsung disambut oleh Ketua DPW NasDem NTT Raymundus Sau Fernandes bersama dengan sejumlah pengurus wilayah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda NTT mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke kantor Sekretariat Partai NasDem itu adalah untuk memberikan edukasi dan dan sosialisasi satgas Nusantara sebagai salah satu upaya Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menciptakan pemilu aman dan damai.

"Satgas Nusantara ini sebenarnya sudah dibentuk oleh Polri pada tahun 2018 saat Pileg dan Pilpres, yang mana tujuannya menciptakan suasana Kondusif selama Pemilu dan sesudah Pemilu sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan jelang Pilkada ini dihidupkan kembali," katanya.

Satgas Nusantara yang sudah dibentuk itu juga kata dia, bertujuan untuk mencegah jangan sampai ada provokasi, yang berujung pada perpecahan saat pelaksanaan Pilkada serentak di NTT pada 9 Desember mendatang.

Ia juga mengatakan bahwa silahturahim yang dilakukan itu juga merupakan bagian dari cara Polda NTT untuk membangun sinergitas antara Polri dan parpol-parpol yang ada di NTT agar bersama-sama mengawal jalannya pemilu aman dan damai.

"Kami juga harapkan agar setiap parpol di daerah dapat membangun suatu hubungan baik dengan Polri dalam rangka menjaga situasi dan kondisi di setiap daerah agar tetap aman dan kondusif," tambah dia.

Ketua DPW partai NasDem NTT Raymundus S Fernandes kepada wartawan diKupang di sela-sela kunjungan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Nusantara Polda NTT yang sudah bersilaturahim di markas NasDem NTT itu.

"Silahturahim ini bukti bahwa Polda NTT memberikan kepedulian yang besar ke parpol, namun kami minta agar Polri juga bisa membantu mencegah penyebaran akun-akun palsu yang sering muncul jelang pilkada, serta pemilu," tutur dia.

Ia meminta agar Polisi bisa ikut membantu memblokir penyebaran akun-akun medsos palsu yang sering dimanfaatkan untuk menyerang salah satu pasangan di partai manapun.

Baca juga: NasDem NTT tetapkan 6 bakal calon kepala daerah

Terkadang kata dia, hal-hal seperti itu yang membuat suasana panas, dan juga bisa memunculkan konflik di tengah masyarakat.

Sebelumnya Wakapolda NTT juga pada Sabtu (8/7) pekan lalu juga menyambangi sekretariat DPD PDIP NTT untuk menyampaikan hal yang sama.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar