Partai Demokrat target menang pilkada lima kabupaten NTT

id ntt,kupang,demokrat,pilkda ntt

Partai Demokrat target menang pilkada  lima kabupaten NTT

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore. (Antara/ Benny Jahang)

Kami target ada lima kabupaten yang pasti menang dalam Pilkada 2020 di NTT
Kupang (ANTARA) - Partai Demokrat menargetkan menang di lima dari sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami target ada lima kabupaten yang pasti menang dalam Pilkada 2020 di NTT," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore di Kupang, Selasa, (4/8).

Namun dia tidak menyebut daerah mana saja yang menjadi target Partai Demokrat NTT dalam perhelatan Pilkada 2020 yang berlangsung di sembilan kabupaten NTT ini.

Baca juga: Dua paket perseorangan lolos verifikasi faktual

Ia hanya mengatakan partai demokrat telah memberikan rekomendasi dukungan kepada delapan calon kepala daerah untuk delapan kabupaten.

Sedangkan untuk calon yang akan diusung di Kabupaten Manggarai, menurut Jefri, masih dalam proses pengkajian DPP Partai Demokrat.

"Kami masih menunggu keputusan dari pusat tentang siapa yang diusung dalam pilkada di Kabupaten Manggarai, sedangkan untuk delapan daerah lainnya sudah final dan surat keputusan (SK) dukungan sudah diberikan kepada para calon kepala daerah bersangkutan," kata Jefri.

Jefri menegaskan, calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat dipastikan menangan dalam perhelatan pilkada yang berlangsung pada 9 Desember 2020.

Baca juga: Demokrat dorong kadernya siap hadapi kampanye pilkada daring

Baca juga: Demokrat lebih memilih calon petahana


Sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang mengelar pilkada pada 9 Desember 2020 yaitu Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sabu Raijua, Sumba Barat, Sumba Timur, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar