PDI Perjuangan usung tiga kader murni di Pilkada NTT

id pdip ntt,pilkada ntt 2020,eman

PDI Perjuangan usung tiga kader murni di Pilkada NTT

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Emanuel Kolfidus (ANTARA/Bernadus Tokan)

Semua paket untuk sembilan kabupaten sudah ditetapkan. Kalau kader murni ada tiga orang yakni pasangan Maria Geong-Silverius Syukurdi di Manggarai Barat, Frengky Saunoah-Amandus Nahas di TTU dan Herybertus Gerardus Laju Nabit dan Heribertus Ngabut di
Kupang (ANTARA) - Partai PDI Perjuangan mengusung tiga kader murni dalam Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan pada sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 Desember 2020.

"Semua paket untuk sembilan kabupaten sudah ditetapkan. Kalau kader murni ada tiga orang yakni pasangan Maria Geong-Silverius Syukurdi di Manggarai Barat, Frengky Saunoah-Amandus Nahas di TTU dan Herybertus Gerardus Laju Nabit dan Heribertus Ngabut di Manggarai," kata Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Emanuel Kolfidus kepada Antara di Kupang, Kamis, (3/9).

Baca juga: Kampanye pilkada secara daring bukan hal baru

Ketiga kader murni partai ini diusung sebagai bakal calon bupati, kata Emanuel Kolfidus terkait bakal calon kepada daerah yang diusung PDIP yang berasal dari kader murni partai.

Dia menambahkan, sembilan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung bersama partai koalisi tersebut yakni pasangan Hendrikus Frengky Saunoah dan Amandus Nahas untuk Pilkada TTU.

Pasangan Herybertus Gerardus Laju Nabit dan Heribertus Ngabut untuk Pilkada Manggarai, pasangan petahana Willybrodus Lay dan J T Ose Luan untuk Pilkada Belu, Helmut Waso dan Yohanes Tay untuk Pilkada Kabupaten Ngada.

Baca juga: Pendiri PDIP di NTT kecam aksi pembakaran bendera

Pasangan Orient P Riwu Kore dan Thobias Uly untuk Pilkada Sabu Raijua, Marthen Ngailu Toni - Agustinus Bernadus Bora untuk Pilkada Sumba Barat, petahana Stefanus Bria Seran Wandelinus Taolin untuk Pilkada Malaka, pasangan Maria Geong-Silverius Syukur untuk Pilkada Manggarai Barat dan Kristofel Praing-David Melo Wadu untuk Pilkada Sumba Timur.

Dia berharap, semua paket bakal calon yang sudah ditetapkan sudah menyiapkan diri untuk melakukan pendaftaran ke KPU pada hari pertama pembukaan pendaftaran pada 4 September 2020.