Raymundus Fernandes Menghipnotis Hanura

id Hipnotis

Raymundus Fernandes Menghipnotis Hanura

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes bersama ribuan pendukungnya saat mendaftar di Partai Hanura NTT sebagai bakal calon Gubernur NTT periode 2018-2023, Sabtu (29/7). (Foto ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes menghipnotis Partai Hanura ketika datang membawa ribuan massa saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur NTT periode 2018-2023.
Kupang (Antara NTT) - Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes, Sabtu, seakan menghipnotis Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ketika datang membawa ribuan massa saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2018-2023.

Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kupang, seakan tak mampu menampung lautan massa yang datang dari berbagai daerah di daratan Pulau Timor bagian barat NTT untuk menyatakan dukungannya kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Timor Tengah Utara untuk maju menjadi orang nomor satu di Nusa Tenggara Timur.

Di tengah massa pendukungnya serta dihadapan unsur pimpinan DPD Partai Hanura NTT, Bupati Timor Tengah Utara dua periode itu memantapkan tekadnya untuk siap diusung sebagai bakal calon Gubernur NTT melalui pintu partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto itu.

"Saya datang dengan hati nurani yang bersih bersama rakyat NTT dari Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Kupang, dan Kota Kupang untuk sebuah tujuan yang sama".

"Saya yakin, Partai Hanura juga memiliki hati nurani yang sama untuk sebuah tujuan yang sama pula guna bersama-sama kami berjuang membangun Nusa Flobamora--sebutan khas NTT--ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Dalam banyak kesempatan, tambah politisi dari partai berlambang kerbau moncong putih dalam lingkaran itu, Partai Hanura maupun PDI Perjuangan telah membangun sejumlah kerja sama dalam pentas politik nasional di tingkat pusat.

"Saya optimistis bahwa semangat yang sama pula tentu akan ditularkan Partai Hanura dan PDI Perjuangan hingga ke cabang dan ranting-rantingnya yang ada di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota," katanya.

Ia menambahkan jika kelak dirinya terpilih menjadi Gubernur NTT periode 2018-2023, maka fokus utama yang hendak dikerjakan adalah membebaskan NTT dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan.

"Angka kemiskinan di NTT masih cukup tinggi, karena masuk tiga besar provinsi termiskin secara nasional, selain Papua dan Papua Barat. Ini pekerjaan rumah kita bersama dan harus kita tuntaskan bersama-sama pula," katanya.

Menurut dia, ada tiga prioritas pembangunan yang menjadi prinsip utama untuk diwujudkan yakni kebutuhan dasar masyarakat berupa pangan, sandang, pangan, dengan makan cukup, pakai layak, dan tinggal layak.

Selain itu, prioritas pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara yang memungkinkan semua wilayah di provinsi berbasiskan kepulauan itu terkoneksi dengan baik.

"Ini mimpi saya, ini cita-cita saya untuk mewujudkannya apabila kelak terpilih menjadi Gubernur NTT dalam Pilkada 2018 mendatang melalui dukungan Partai Hanura dan PDI Perjuangan," ujarnya.

Ia menambahkan semua tujuan pembangunan itu tentu bisa terealisasikan dengan baik hanya melalui perjuangan bersama dan bekerja bersama-sama pula.

Ketua DPD Partai Hanura NTT Jimmy Siyanto melalui sambung per telpon seluler dalam acara pendaftaran itu, menyatakan apresiasi dan terima kasih untuk Bupati Raymundus bersama tim dan massa pendukung yang memilih untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur mendatang melalui pintu Partai Hanura.

"Partai Hanura dengan tangan terbuka menerima siapa saja yang memiliki semangat berjuang yang sama dengan ideologi partai untuk mendukung pembangunan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat khususnya di NTT," katanya.

Para kandidat Gubernur NTT yang telah mendaftar melalui pintu Pantai Hanura akan mengikuti sejumlah mekanisme partai seperi survey, fit and proper test, sesuai ketentuan yang berlaku.