Pasien positif COVID-19 di NTT terus bertambah

id NTT

Pasien positif  COVID-19 di NTT terus bertambah

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala. ANTARA/Benny Jahang

Para pasien yang sedang dalam perawatan medis dan karantina mandiri tersebar di 18 kabupaten/kota di NTT,
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat ada penambahan 19 pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 pada Kamis, sehingga jumlah warga yang terpapar virus corona jenis baru itu sudah mencapai 634 orang kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Kamis.

Penambahan 19 pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari empat kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini terdiri dari Kota Kupang tiga orang masing-masing perempuan berusia 44 tahun, 53 tahun dan 56 tahun semuanya dari transmisi lokal.

Sementara itu Kabupaten Manggarai penambahan 10 kasus baru COVID-19 semua merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar.

Disamping itu,  penambahan kasus baru COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Ngada dengan tambahan tiga orang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar.

Sedangkan di Kabupaten Sumba Barat ada tiga kasus baru COVID-19 semunya dari transmisi lokal.

Baca juga: Dinkes NTT imbau warga laksanakan 3M
Baca juga: Pasien Corona sembuh di Kota Kupang capai 84 orang


Dikatakannya, penambahan 19 kasus baru COVID-19 itu sehingga jumlah kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT sudah menembus 634 orang sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh ada 436 orang dan masih dirawat dan karantina mandiri ada 191 orang.

"Para pasien yang sedang dalam perawatan medis dan karantina mandiri tersebar di 18 kabupaten/kota di NTT," kata David Mandala.

Sedangkan tujuh orang warga NTT lainnya yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia setelah terpapar COVID-19.