Empat kabupaten di NTT sumbang 10 kasus baru COVID-19

id covid,ntt

Empat kabupaten di NTT sumbang 10 kasus baru COVID-19

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan NTT, David Mandala (ANTARA/Bernadus Tokan)

Pada Selasa, (3/11), ada penambahan sepuluh kasus positif baru dan itu berasal dari empat kabupaten di NTT
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat, empat dari 22 kabupaten/kota di wilayah itu menambah sepuluh kasus baru COVID-19, sehingga total kasus di NTT menjadi 728 orang.

"Pada Selasa, (3/11), ada penambahan sepuluh kasus positif baru dan itu berasal dari empat kabupaten di NTT," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala, di Kupang, Rabu, (4/11).

Empat kabupaten penyumbang kasus baru COVID-19 itu adalah Kota Kupang tiga orang terdiri dari satu perempuan dan dua laki-laki, yang merupakan transmisi lokal.

Kabupaten Sumba Timur dan Timor Tengah Selatan (TTS) masing-masing 3 orang terdiri dari dua perempuan dan empat laki-laki dari transmisi lokal serta Kabupaten Nagekeo satu orang dari transmisi lokal.

Sementara jumlah pasien sembuh bertambah lima orang, terdiri dari empat orang dari Kabupaten Alor dan satu lainnya dari Sumba Barat Daya.

Baca juga: DPRD NTT minta informasi transmisi lokal COVID disampaikan komprehensif

Baca juga: Tes COVID-19 massal di NTT dilakukan pekan ini


Dengan adanya penambahan lima pasien yang sembuh, maka total pasien terkonfirmasi positif yang sembuh di NTT mencapai 524 orang atau 71,9 persen.

Dan pasien yang meninggal dunia hingga Rabu, (4/11) tercatat 8 orang, terbanyak di Kota Kupang yakni enam orang, Sumba Timur dua orang.