Nyoman Sidakarya Resmi Menjabat Kepala SAR Kupang

id SAR

Nyoman Sidakarya Resmi Menjabat Kepala SAR Kupang

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Basarnas Kupang yang baru. (Foto ANTARA/Kornelis Kaha)

"Saya kembali ke Denpasar, Bali sebagai Kepala Kantor SAR di Denpasar," kata I Ketut Ardana.
Kupang (Antara NTT) - Kantor SAR (Search and Rescue) Kupang resmi dijabat oleh I Nyoman Sidakarya sebagai kepala kantor menggantikan I Ketuk Gede Ardana yang telah bertugas selama lima tahun lebih di badan keselamatan tersebut.

"Saya kembali ke Denpasar, Bali sebagai Kepala Kantor SAR di Denpasar," kata Ardana saat memberikan sambutan perpisahan kepada para anggotanya di markas SAR Kupang, Jumat.

Ia mengaku banyak hal telah ia lakukan untuk Basarnas Kupang, mulai dari awal kedatangannya hingga saat dipindahkan kembali ke Denpasar. Baginya menyelamatkan korban kecelakaan baik di laut dan darat adalah tugasnya sebagai anggota Basarnas.

"Saya hanya berharap agar apa yang sudah ada dan sudah dibangun ini dijaga, mulai dari fasilitas dan segala hal yang sudah diberikan oleh pemerintah," tambahnya.

Ardana juga berpesan agar seluruh karyawan Basarnas Kupang menerima dan patuh kepada pimpinan yang baru serta saling menghargai seperti antara seorang bapak dan anak.

Ia juga mengaharapkan disiplin yang baik harus dijaga karena hal tersebut memberikan dampak yang positif bagi pekerjaan.

Kepala Kantor SAR Kupang yang baru I Nyoman Sidakarya menambahkan akan melanjutkan sistem kerja yang sudah dibangun oleh Ardana selama kurang lebih lima tahun ini.

"Ini merupakan tantangan bagi saya. Tugas yang harus dilakukan di NTT yang adalah provinsi kepulauan," tambahnya.

Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh soal tugas dan apa saja yang akan dibutuhkan, namun menurutnya akan ada banyak hal yang dibutuhkan untuk menunjang kerja dari Basarnas.