Nadiem cek dampak pandemi COVID di Rote Ndao

id Nadiem makarim, nadiem, Rote, nadiem kunjungan ke Rote

Nadiem cek dampak pandemi COVID di Rote Ndao

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengunjungi perajin kain tenun di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/Indriani)

"Saya ingin melihat langsung apa yang terjadi di Rote untuk mendapatkan perspektif dari anak-anak di Rote,"
Rote Ndao (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melakukan pengecekan dampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

"Saya datang ke sini untuk melihat dampak pandemi COVID-19 baik dalam bentuk pembelajaran maupun budaya dan ekonomi, " ujar Nadiem di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11)

Dia menambahkan kondisi di daerah tidak bisa diketahui secara langsung jika hanya dipantau dari Jakarta.

Nadiem akan melihat langsung bagaimana kondisi pembelajaran selama pandemi COVID-19 di daerah terdepan, terluar dan terpencil atau 3T.

"Saya ingin melihat langsung apa yang terjadi di Rote untuk mendapatkan perspektif dari anak-anak di Rote," ujar Nadiem.

Baca juga: Menteri Pendidikan tinjau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh
Baca juga: Kemendikbud bantu mahasiswa terdampak COVID-19


Sebelumnya, Menteri juga memantau langsung kondisi pembelajaran di Palu, Gianyar, Ubud, dan lainnya.

"Mungkin akan ada berbagai pulau-pulau di Timur yang akan saya dikunjungi untuk benar-benar merasakan seperti apa sistem pendidikan kita dan seperti apa ekonomi budaya berbagai macam tempat di Indonesia," kata dia.

Sekolah yang dikunjungi Mendikbud di Rote adalah SMK Rote Barat, SD Inpres Oehenak, SMPN 3 Lobalain, SMAN 1 Lobalain, dan TK Pembina.

Nadiem juga mengunjungi sejumlah perajin kain tenun dan sasando. Dalam kunjungan itu pihaknya ingin mendengarkan aspirasi dari peserta didik, pendidik, dan juga pegiat budaya.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar