Pemprov bantu tangani Corona di Kota Kupang

id NTT,COVID-19 NTT,Vaksin

Pemprov bantu tangani Corona di Kota Kupang

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi (Antara/ Benny Jahang)

Kota Kupang sudah tanggap darurat luar biasa. Mulai besok saya akan turun ke Kota Kupang. Tidak ada alasan lagi, mari kita berperang, bila perlu dengan cara paksa, tidak ada kompromi
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan tim gugus tugas provinsi itu akan membantu Pemerintah Kota Kupang dalam mengatasi penyebaran virus Corona yang terus meluas di daerah ini.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan hal itu dalam rapat koordinasi penguatan sinergitas Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Pemerintah Kota Kupang dalam penanganan COVID-19 di Kupang, Rabu, (27/1).

"Mulai besok tim dari Pemerintah Provinsi NTT akan turun langsung membantu penanganan COVID-19 di Kota Kupang," kata Josef A Nae Soi.

Menurutnya Pemerintah Provinsi NTT siap memberikan dukungan baik berupa petugas Satpol PP untuk penertiban juga kebutuhan lain terkait penanganan COVID-19.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT juga siap membantu kebutuhan oksigen yang mulai menipis di Kota Kupang yang disesuaikan dengan kemampuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Josef Nae Soi minta Pemerintah Kota Kupang untuk segera menginventarisi kebutuhan apa saja terkait penanganan COVID-19 yang perlu mendapat bantuan Pemerintah Pusat.

"Kebetulan saat ini Gubernur Viktor Viktor Laiskodat masih berada di Jakarta dan bisa membantu mengkomunikasikannya dengan Menteri Kesehatan," kata Josef Nae Soi

Ia mengatakan, sebagai komandan penanganan COVID-19 NTT menggantikan Gubernur NTT yang masih berada di luar daerah meminta semua pihak untuk tidak main-main dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kota Kupang ini sudah tanggap darurat luar biasa. Mulai besok saya akan turun ke Kota Kupang. Tidak ada alasan lagi, mari kita berperang, bila perlu dengan cara paksa, tidak ada kompromi," kata Josef A Nae Soi.

Baca juga: GTTP targetkan lacak 10.000 orang tekan kasus Corona di Kota Kupang

Baca juga: Legislator sebut pasien COVID-19 isolasi mandiri tak dapat pelayanan


Sesuai data Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga Selasa (27/1/2021) jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang sudah mencaoai 2.205 orang dengan jumlah kasus kematian akibat COVID-19 sebanyak 62 orang dan yang sedang dalam perawatan medis 1.443 dan yang dinyatakan sembuh 700 orang. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar