Pemkab Sikka bantu sambung listrik gratis bagi 1.115 KK

id NTT,Kabupaten Sikka,PLN,PLN UP3 Flores Bagian Timur,Penyambungan listrik, listrik gratis

Pemkab Sikka bantu sambung listrik gratis bagi 1.115 KK

Manager PLN UP3 Flores Bagian Timur Saut Pandjaitan bersama Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka Femmy Bapa berposes sambil menunjukkan dokumen dalam acara penandatangan kerja sama terkait penyambungan listrik gratis bagi warga di Maumere, Jumat (5/3/2021). (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Kebijakan seperti ini tentu sangat membantu masyarakat tidak mampu sekaligus menaikkan rasio elektrifikasi di Sikka yang hingga Februari 2021 tercatat sebesar 88,67 persen
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis bagi 1.115 Kepala Keluarga (KK) di daerah itu yang selama ini belum menikmati listrik PLN.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka Femmy Bapa dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu, mengatakan pelaksanaan bantuan penyambungan listrik gratis ini dilakukan melalui kerja sama dengan PLN setempat yang diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Jumat (5/3).

“Tahun 2021 ini kami mengalokasikan anggaran untuk penyambungan listrik gratis bagi 1.115 rumah dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas kerja sama ini," katanya.

Ia mengatakan masih banyak rumah tangga di kabupaten yang berada di Pulau Flores itu yang belum menikmati listrik untuk kebutuhan penerangan.

Rata- rata masyarakat di Sikka, kata dia, masih berpenghasilan rendah sehingga mengalami kesulitan menyiapkan biaya untuk pemasangan baru listrik di rumah.

"Oleh karena itu kita membantu masyarakat mendapatkan listrik gratis yang mana seluruh biaya pemasangannya ditanggung Pemkab Sikka," katanya.

Femmy menambahkan pemerintah setempat berupaya untuk terus menghadirkan program bantuan penyambungan listrik gratis pada tahun-tahun selanjutnya bagi warga hingga semua rumah tangga bisa menikmati listrik PLN.

Baca juga: Deltamas Solusindo bantu proyek PLTS komunal di NTT

Baca juga: PLN lakukan pemeliharaan rutin transmisi sistem Timor


Sementara itu Manager PLN UP3 Flores Bagian Timur Saut Pandjaitan mengapresiasi dukungan Pemkab Sikka yang memberikan subsidi penyambungan listrik bagi warganya.

"Kebijakan seperti ini tentu sangat membantu masyarakat tidak mampu sekaligus menaikkan rasio elektrifikasi di Sikka yang hingga Februari 2021 tercatat sebesar 88,67 persen," katanya.

Saut berharap semakin banyak rumah tangga yang menikmati listrik PLN dapat meningkatkan produktivitas berbagai sektor pembangunan menuju taraf hidup masyarakat yang lebih baik.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar