Satgas minta kabupaten/kota zona oranye telaah penanganan COVID

id Wiku adisasmito, zona oranye covid-19, covid-19, penanganan COVID-19

Satgas minta kabupaten/kota zona oranye telaah penanganan COVID

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. (ANTARA/Andi Firdaus)

Mohon kabupaten/kota yang masuk kategori zona oranye menelaah lebih lanjut penanganan COVID-19 di wilayahnya masing-masing
Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito meminta kabupaten/kota yang masuk kategori zona oranye untuk menelaah lebih lanjut penanganan COVID-19 di wilayahnya.

"Mohon kabupaten/kota yang masuk kategori zona oranye menelaah lebih lanjut penanganan COVID-19 di wilayahnya masing-masing," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa, (23/3).

Dia meminta kabupaten/kota dengan status zona oranye melakukan sinkronisasi penanganan COVID-19 kepada posko di masing-masing desa atau kelurahan, sehingga dapat sejalan dengan upaya penanganan hingga tingkat terkecil.

Wiku menyampaikan berdasarkan data yang ada, sebanyak 313 kabupaten/kota saat ini masuk kategori zona oranye. Sementara kabupaten/kota dalam kategori zona kuning sebanyak 183 daerah.

Kabar baiknya, kata dia, jumlah kabupaten/kota berstatus zona merah terus menurun hingga tersisa 10 kabupaten/kota.

Namun di sisi lain, kabupaten/kota yang masuk kategori zona hijau juga mengalami penurunan jumlah hingga tersisa delapan kabupaten/kota.

Baca juga: Sembuh COVID-19 capai 1.243.117 orang
Baca juga: Daftar vaksinasi COVID-19 kini bisa sekaligus pilih lokasi dan jadwal