Manchester City di ambang juara setelah bekuk Leicester

id liga inggris,manchester city,leicester,gabriel jesus,benjamin mendy

Manchester City di ambang juara setelah bekuk Leicester

Bek Manchester City Benjamin Mendy (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (3/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Tim Keeton)

Pertandingan baru berusia lima menit ketika Fernandinho menjebol gawang Leicester dengan tembakan jarak jauh, tetapi.....
Jakarta (ANTARA) - Manchester City kian di ambang gelar juara Liga Inggris setelah membekuk Leicester City 2-0 di Stadion King Power untuk laga pekan ke-30 pada Sabtu waktu setempat.

Dua gol dari Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus membuat City kini mengoleksi 74 poin di puncak klasemen atau unggul 17 poin atas Manchester United (57) dan secara matematis hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Sedangkan Leicester (56) yang menelan kekalahan kedua dalam lima laga terakhir tak beranjak dari posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan baru berusia lima menit ketika Fernandinho menjebol gawang Leicester dengan tembakan jarak jauh, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Anthony Taylor yang menyatakan Sergio Aguero berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-22, Kevin de Bruyne mengeksekusi tendangan bebas dengan baik melewati pagar hidup dan sudah menaklukkan Schmeichel tetapi bola tembakannya membentur mistar gawang.

Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-42 saat menghalau tembakan Riyad Mahrez dengan kakinya dan bola muntah yang berusaha disambar De Bruyne melenceng di sisi gawang.

Pada pengujung babak pertama, Jamie Vardy mengecoh kiper Ederson Moraes sebelum melesakkan bola ke gawang tak bertuan tetapi gol itu juga dianulir karena offside.

Leicester mengawali babak kedua dengan baik, tetapi tembakan Youri Tielemans enam menit selepas sepak lanjut masih bisa dihalau oleh Ruben Dias yang pasang badan di muka gawang.

Kebuntuan pecah pada menit ke-58 saat upaya Tielemans melakukan sapuan malah membuat bola jatuh di hadapan Mendy yang memperdaya Marc Albrighton sebelum melepaskan tembakan yang tak terjangkau Schmeichel untuk membawa City memimpin atas Leicester.

Sejak gol itu, Leicester kesulitan bangkit dan pada menit ke-74 gawang mereka kebobolan lagi saat Raheem Sterling mengirim umpan tarik matang yang diselesaikan sempurna oleh Jesus untuk menggandakan keunggulan City.

Leicester baru bangkit lagi pada 10 menit terakhir, tetapi dua peluang dari James Maddison melenceng dan yang lainnya mengarah tepat ke pelukan Ederson sehingga memaksa The Foxes menelan kekalahan 0-2 kala peluit tanda laga usai berbunyi.

City selanjutnya akan menjamu Leeds United di Etihad, Sabtu pekan depan, sementara Leicester bertandang ke markas West Ham United sehari kemudian.

Sebelum itu, City akan melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Selasa pekan depan.
Baca juga: Sergio Aguero tinggalkan Mancherter City

Baca juga: Penyerang asal Brasil Firmino kembali berlatih bersama Liverpool


 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar