Pasien COVID-19 sembuh bertambah 163 orang

id NTT,COVID-19 NTT

Pasien COVID-19 sembuh bertambah 163 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

...saat ini masih terdapat 1.796 orang pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun karantina
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala menyatakan 163 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga bertambah menjadi 14.366 orang.

"Ada penambahan 163 orang pasien COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona," kata David Mandala di Kupang, Rabu, (12/5).

Ia mengatakan para pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu tersebar di delapan kabupaten/kota.

Pasien yang sembuh berasal dari Kabupaten Flores Timur satu orang, Ende empat orang, Nagekeo lima orang, Kota Kupang 16 orang dan Kabupaten Rote Ndao terdapat 16 orang.

Selain itu di Kabupaten Ngada terdapat 17 orang yang dinyatakan sembuh dari inveksi virus Corona, Kabupaten Sumba Tengah 29 orang dan Kabupaten Sumba Timur sebanyak 75 orang.

Menurut dia tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di NTT di atas 87 persen dari jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 16.592 orang.

Ia mengatakan, saat ini masih terdapat 1.796 orang pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun karantina di provinsi berbasis kepulauan itu.

David Mandala juga mengatakan, selain terjadi penambahan pasien sembuh juga terdapat penambahan pasien meninggal akibat COVID-19 pada Selasa (11/5) sebanyak dua orang yaitu dari Kota Kupang dan Sumba Tengah.

Menurut David Mandala pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona di NTT mencapai 430 orang.

Baca juga: Ahli: Indonesia siap siaga antisipasi "tsunami" COVID-19

Ia berharap pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paran virus Corona itu tetap menjalani protokol kesehatan secara serius sehingga tidak lagi terpapar COVID-19.

Baca juga: PDUI NTT: Perlu kesadaran masyarakat akhiri pandemi COVID-19

"Gunakan masker setiap saat saat berinteraksi karena menggunakan masker mampu menangkal paparan virus Corona," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar