Kandidat Gubernur NTT dari PDIP diundang ke Jakarta

id PDIP

Kandidat Gubernur NTT dari PDIP diundang ke Jakarta

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Nelson Matara

Sebanyak lima bakal calon Gubernur NTT PDI Perjuangan, diundang DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti pemantapan dan konsolidasi organisasi internal partai terkait Pilkada serentak 2018.
Kupang (Antara NTT) - Sebanyak lima bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur dari PDI Perjuangan, diundang DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti pemantapan dan konsolidasi organisasi internal partai terkait Pilkada serentak 2018.

Kelima bakal calon yang diundang melalui surat resmi Nomor 3129/IN/DPP/XII/2017, tanggal 13 Desember 2017 itu yakni Raymundus Sau Fernandes, Marianus Sae, Noviyanto UPSA Lende, Lucia Adinda Lebu Raya dan Emmy Nomleni yang akan didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Frans Lebu Raya.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Obet Matara di Kupang, Rabu, membenarkan surat tersebut bersama isinya dan segera ditindaklankjuti para pihak yang telah menerima tembusan undangan itu.

Dalam undangan yang ditandatangani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu para bakal calon diminta wajib hadir pada Kamis, 14 Desember 2017 dikantor DPP PDIP pukul 13.00 Wita.

Ia mengaku tidak mengetahui agenda tersebut selain pemantapan dan konsolidasi, apakah agenda tersebut untuk mengumumkan cagub dan cawagub NTT yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu?.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebelumnya menggelar Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) bagi para bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang mendaftar di DPD NTT maupun di DPP PDIP.

Kegiatan yang diadakan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat pada 17 Oktober 2017 itu diikuti 15 bakal calon, baik dari kader dan non kader atau pentolan partai-partai lain.

Para kandidat tersebut antara lain Kristo Blasin (Wakil Ketua DPD PDIP NTT), Daniel Tagu Dedo (Mantan Dirut Bank NTT), Ayub Titu Eki (Bupati Kupang), Ibrahim Agustinus Medah (Mantan Ketua Golkar NTT), Marianus Sae (Bupati Ngada), Honing Sanny (Mantan Anggota DPR-RI dari PDIP).

Berikut Raymundus Sau Fernandes (Bupati Timor Tengah Utara) Robert Marut, Yosep Suni, Daniel Herison Wadu, Aloysius Lele Madja, Ignatius Irianto Djou dan Novianto Umbu Pati Lende (Anggota DPRD NTT, Fraksi PKB).

Sementara itu, Lusia Adinda Lebu Raya dan Andreas Hugo Parera yang juga didorong maju tidak mengikuti test tersebut.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar