Polda NTT sumbang 88 katong darah dalam aksi donor darah di Kupang

id Polda NTT, Aksi kemanusiaan,door

Polda NTT sumbang 88 katong darah dalam aksi donor darah di Kupang

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengikuti aksi donor darah di Mapolda NTT. ANTARA/HO-Polda NTT

Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita di NTT ini
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur berhasil mengumpulkan kurang lebih 88 kantong darah untuk membantu menambah cadangan stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Ada 88 kantong darah yang kita kumpulkan dari total 146 orang yang mendaftar untuk mendonor. Sisanya tidak memenuhi syarat," kata Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif kepada wartawan di Kupang, Kamis (17/6).

Hal ini disampaikan saat mengelar bakti sosial Polri berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli 2021.

Puluhan kantong darah yang terkumpul itu terdiri dari 16 kantong golongan darah A, golongan darah B 18 kantong, 40 kantong golongan darah O dan empat kantong lagi adalah golongan darah AB.

Baca juga: Polda NTT targetkan sumbang 70 kantong plasma darah konvalesen

Kapolda berharap bakti sosial donor darah itu dapat menambah stok darah yang ada di PMI NTT untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

"Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita di NTT ini," ujar dia.

Lebih lanjut komandan berbintang dua itu menambahkan bahwa berbagai kegiatan positif jelang HUT Bhayangkara ke-75 akan terus dilakukan

Baca juga: PMI NTT: Stok plasma darah konvalesen capai 40 kantong

Orang nomor satu di Polda NTT itu juga mengatakan bahwa pelaksanaan aksi donor darah itu itu juga tidak hanya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, tetapi juga memperingati HUT ke-75 Dokkes Polri, Hari Jadi ke-54 RS Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang, dan HUT ke-73 korps polisi wanita (Polwan).

Sementara itu, Kepala PMI NTT dr Samson Ehe Teron ditemui secara terpisah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polda NTT, dalam hal aksi donor darah tersebut.

"Dengan adanya 88 katong darah ini tentu sangat membantu kami PMI mengingat saat ini katong darah di PMI menipis karena permintaannya cukup tinggi," katanya..
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021