SBY sampaikan alasannya memilih Benny Harman

id SBY

Susilo Bambang Yudhoyono

“Pemilihan Benny K. Harman untuk bertarung dalam Pilgub 2018 di NTT karena salah satunya dia adalah kader senior dari Demokrat dengan Dapilnya berasal dari NTT,” kata SBY.
Susilo Bambang Yudhoyono

Kupang, (Antaranews NTT) - Ketua Umum sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan alasannya terkait dipilihnya Benny Kabur Harman untuk maju menjadi calon Gubernur NTT yang akan mengikuti Pilgub 2018 mendatang. 
 
“Pemilihan Benny K. Harman untuk bertarung dalam Pilgub 2018 di NTT karena salah satunya dia adalah kader senior dari Demokrat dengan Dapilnya berasal dari NTT,” katanya melalui rilis yang diterima oleh Antara Kupang, Minggu malam.

Disamping itu juga SBY menambahkan Benny K Harman merupakan salah satu kader Partai Demokrat yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI yang mana tentu saja sudah mengetahui NTT secara baik.

Mantan Presiden Indonesia ke-6 itu menambahkan untuk maju dalam Pilgub 2018 NTT, Benny sendiri berpasangan dengan incumbent yang sekarang menjabat wakil guberbur yaitu Benny Litelnoni.

“Kali ini untuk Pilgub NTT Demokrat berkoalisi dengan PKPI dan PKS dan optimis menang,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua DPW PKS NTT Suharjito dalam konferensi pers di Kupang, Sabtu, mengatakan PKS dengan berbagai pertimbangan matang telah menjatuhkan pilihannya mendukung Benny-Benny dengan sandi politik Harmoni untuk bertarung dalam Pilgub NTT 2018.

Kedua figur Beny Harman dan Benny Litelnoni ini telah melamar ke PKS dan melalui berbagai pertimbangan kami melihat bahwa kedua figur ini yang terbaik untuk didukung maju Pilgub NTT periode 2018-2023," katanya.

Menurut dia, keduanya merupakan figur yang tenang dan santun serta berisi (memiliki kemampuan intelektualitas yang baik, red.) yang diyakini bisa memimpin provinsi berbasiskan kepulauan menjadi daerah yang lebih maju.

SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat sendiri telah mengumumkan nama-nama calon gubernur dan wakil gubernur. Ada 17 provinsi pasangan cagub dan cawagub yang diusung Partai 
 
SBY dalam penjelasannya Pilgub nanti Partai Demokrat memiliki 17 calon gubernur dan ada 14 kader Partai Demokrat yang maju dan direkomondasikan. 

“Empat Belas kader Partai Demokrat diantaranya 6 Ketua DPD, 2 Ketua DPC, 1 anggota DPR RI dan 1 pengurus harian DPP Partai Demokrat. Semuanya 82 persen pengurus Partai Demokrat, “ungkapnya.

SBY kembali menjelaskan bahwa cagub dan cawagub yang diusung oleh Partai Demokrat diseleksi secara ketat dan transparan.Dan utamanya cagub dan cawagub yang diusung mempunyai kreteria, seperti Intergritas yang tinggi, kafasitas, ektabiltas.

“Selain itu cagub dan cawagub yang diusung Partai Demokrat dalam proses mateng di Majelis Tinggi Partai serta pengurus harian DPP Partai Demokrat, “papar SBY.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar