Polres Kupang gelar vaksinasi massal

id NTT,COVID-19 NTT,vaksinasi,serbuan vaksin

Polres Kupang  gelar vaksinasi massal

Masyarakat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal dilakukan Polres Kupang dan Jasa Raharja, Kamis (8/7). (Antara/HO- istimewa)

Kami bersama Kepolisian Resort Kupang melaksanakan kegiatan bersama berupa percepatan penyelenggaraan program vaksinasi untuk masyarakat
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang bersama PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur melakukan vaksinasi massal terhadap 211 warga Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai upaya menekan lonjakan kasus positif COVID-19 di daerah ini.

"Kami bersama Kepolisian Resort Kupang melaksanakan kegiatan bersama berupa percepatan penyelenggaraan program vaksinasi untuk masyarakat di NTT," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur, Radito Risangadi di Kupang, Jumat, (9/7).

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi masal itu telah berlangsung halaman Kantor Satlantas Polres Kupang, Babau, Kabupaten Kupang, pada Kamis (8/7).

Pelaksanaan vaksinasi didukung Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Nusa Tenggara Timur Jasa Raharja memberikan pelayanan konseling kesehatan dan pelayanan kesehatan cuma -cuma bagi masyarakat yang mengikuti vaksin massal.

"Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Kupang dan seluruh Jajaran serta stakeholder terkait yang selalu aktif mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Radito Risangadi.

Ia mengatakan kehadiran Jasa Raharja dalam giat kolaborasi vaksinasi masal bersama Polres Kupang tidak terlepas dari keterkaitan Jasa Raharja sebagai regulator yang juga memilik tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Antusiasme warga Kabupaten Kupang yang tinggi membuat vaksinasi massal berjalan baik dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Jasa Raharja tentunya akan terus mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh mitra dan stakeholder lainnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Radito.

Sementara itu Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung mengatakan kegiatan vaksinasi masal di daerah itu sebagai upaya pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Kupang.

"Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang terus meningkat. Melalui vaksinasi COVID-19 ini diharapkan bisa menekan lonjakan kasus positif COVID-19," kata Manurung.
Baca juga: Korem 161/Wira Sakti imbau warga jangan takut divaksin
Baca juga: DPRD NTT apresiasi TNI gelar Serbuan Vaksinasi