Danone diapresiasi lakukan vaksinasi bagi 4.000 warga Labuan Bajo

id Labuan Bajo, parekraf, Kota Kupang,NTT,vaksinasi,Sandiaga Uno

Danone diapresiasi lakukan vaksinasi bagi 4.000 warga Labuan Bajo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri), Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, berpoes bersama, saat pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata di Labuan Bajo. ANTARA/Kornelis Kaha

Sinergitas pembentukan kekebalan komunal yang komprehensif dan terintegrasi menjadi daya tarik lebih bagi perkembangan pariwisata di Indonesia serta memberikan dampak kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat,
Kupang (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi dukungan dari Danone Indonesia yang membantu vaksinasi bagi 4.000 pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Destinasi wisata dan Sentra Ekonomi Kreatif merupakan komponen utama dalam sektor parekraf. Untuk itu, harus dibekali dengan aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) dan Sumber Daya Manusianya harus diperkuat dengan vaksinasi," katanya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (1/9).

Hal ini disampaikannya saat meninjau secara virtual acara "Baku Bantu Bangkitkan Kembali Wisata Labuan Bajo" sekaligus menandatangani prasasti “Sustainable Ware House” yang diinisiasi oleh Danone Indonesia.

Sandiaga mengatakan pemerintah Indonesia membutuhkan bantuan semua pihak untuk membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia, dan menurut dia apa yang dilakukan oleh Danone harus diikuti juga oleh yang lainnya.

Baca juga: Bupati apresiasi Kemenparekraf-Danone hadirkan vaksin untuk warga Labuan Bajo
Baca juga: Lanal Labuan Bajo gelar serbuan vaksinasi untuk 790 dosis


Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu Danone Indonesia sudah memberikan dukungan berkelanjutan dalam membantu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional terutama pada sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif.

"Sinergitas pembentukan kekebalan komunal yang komprehensif dan terintegrasi menjadi daya tarik lebih bagi perkembangan pariwisata di Indonesia serta memberikan dampak kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat," ujar dia.

Sandiaga Uno juga berharap semakin banyak pihak yang turut serta berkolaborasi untuk memberikan kontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi melalui bidang pariwisata dan juga lingkungan.

Sementara itu Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan bahwa inisiatif sentra Vaksinasi dan Labuan Bajo merupakan aksi nyata Danone mendukung tujuan pemerintah untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang menerapkan prinsip CHSE.

'Ini merupakan bentuk dukungan kami dan upaya kami membantu pemerintah dalam hal meningkatkan herd immunity bagi para pelaku parekraf di Labuan Bajo," ujar dia.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan selama empat hari, yakni mulai Rabu (1/9) sampai dengan Sabtu (4/8).