Cakupan vaksinasi di Kota Kupang capai 63,8 persen

id vaksinasi kota kupang,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Cakupan vaksinasi  di Kota Kupang capai 63,8 persen

Arsip Foto. Petugas RST Bhayangkara menyuntikan vaksin COVID-19 kepada warga di Asrama Tentara Korem 161/WS, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (10/7/2021). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

...Kami berharap warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi untuk melakukan vaksinasi karena pemerintah telah membuka layanan vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan
Kupang (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sudah mencapai 63,8 persen menurut data pemerintah kota.

Menurut Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Kupang, Jumat, (10/9) jumlah warga Kota Kupang yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 sebanyak 212.872 orang atau 63,8 persen dari total 333.628 orang yang menjadi target vaksinasi.

Sementara jumlah warga yang sudah mendapat suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 di Kota Kupang, menurut dia, baru 133.209 orang atau 39,9 persen dari sasaran vaksinasi.

Hermanus mengatakan, pemerintah Kota Kupang menggencarkan pelayanan vaksinasi pada ibu hamil dan anak-anak sekolah guna mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

"Kami berharap warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi untuk melakukan vaksinasi karena pemerintah Kota Kupang telah membuka layanan vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan," katanya.

Ia mengingatkan warga Kota Kupang yang telah menjalani vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Status PPKM Kota Kupang turun jadi level 3

"Walaupun sudah divaksinasi agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, agar tidak terpapar COVID-19," demikian Hermanus Man.

Baca juga: Warga Kota Kupang sudah boleh gelar pesta, ini syaratnya