Status PPKM Kota Kupang turun jadi level 3

id NTT,COVID-19 kota kupang

Status PPKM Kota Kupang turun jadi level 3

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (ANTARA/ Benny Jahang)

...pemberlakuan PPKM level 3 mulai diberlakukan di daerah ini mulai 8 September 2021
Kupang (ANTARA) - Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, saat pandemi COVID-19 turun level dari 4 ke level 3 setelah pemerintah daerah berhasil mengendalikan laju peningkatan kasus COVID-19.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang dihubungi di Kupang, Kamis, (9/9) mengatakan penurunan status PPKM dari level 4 ke level 3 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 tanggal 6 September 2021.

Ia menjelaskan penurunan status PPKM juga diberlakukan setelah kasus COVID-19 di ibukota Provinsi NTT ini semakin terkendali.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menjelaskan pemberlakuan PPKM level 3 mulai diberlakukan di daerah ini mulai 8 September 2021.

Dia menjelaskan, selama pemberlakuan PPKM level 3 pemerintah mengizinkan kegiatan pembelajaran pada satuan pendidikan dilakukan tatap muka terbatas.

"Kegiatan pembelajaran bisa juga dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh berdasarkan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," tegas Jefri.

Dia juga menambahkan dengan pemberlakuan PPKM level 3 maka kegiatan industri sudah dapat beroperasi 100 persen dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

"Apabila ditemukan klaster penyebaran COVID-19 maka kegiatan industri bersangkutan ditutup selama lima hari," tegas Jefri.

Sementara itu Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Kamis, menyebutkan total kasus positif COVID-19 di daerah itu mencapai 14.817 orang.

Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari inveksi virus Corona mencapai 14.076 orang dan masih dalam perawatan 422 orang.

Sedangkan pasien COVID-19 di Kota Kupang yang meninggal dunia karena terpapar virus corona mencapai 319 orang.

Baca juga: Pemkot Kupang masih fokus vaksinasi orang dewasa

Baca juga: Vaksinasi dosis satu di kota Kupang capai 62,20 persen